Baliho Capres Bertajuk Lanjut Gan Curi Perhatian di Kota Kelahiran Fatmawati Soekarno

Baliho Capres Bertajuk Lanjut Gan Curi Perhatian di Kota Kelahiran Fatmawati Soekarno

Baliho Capres Bertajuk Lanjut Gan Curi Perhatian di Kota Kelahiran Fatmawati Soekarno-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Baliho salah satu calon presiden, Ganjar Pranowo baru-baru ini menjadi sorotan publik dan berhasil mendapat perhatian dari masyarakat Bengkulu. 

Pasalnya, tulisan bertajuk Lanjut Gan tersebut dinilai unik dan memiliki nilai yang menarik perhatian publik, terkhusus para pengguna jalan. 

Baliho tersebut sudah tersebar di banyak titik di Kota Bengkulu, yang salah satunya terpasang di Simpang Padang Harapan Kota Bengkulu. 

Selain Ganjar Pranowo, dalam baliho itu juga menampilkan lukisan para pahlawan terdahulu seperti Cut Nyak Dien, hingga Pangeran Diponegoro.

Kemudian terdapat tulisan Lanjut Gan! yang membuat tampilan baliho itu menjadi semakin menarik dan penuh makna. 

BACA JUGA:Putusan Sidang DKPP, 3 Anggota Bawaslu Bengkulu Tengah Diperingatkan, 3 Panwascam Diberhentikan Sementara

Dalam gambar itu Ganjar berpose memeberi hormat kepada para pahlawan yang mengisyaratkan bahwa sang Capres akan menghadapi pesta demokrasi pemilihan presiden dengan cara yang positif, sportif, kreatif dan menyenangkan.

Salah seorang pengguna jalan yang kami wawancarai langsung di kawasan Simpang Padang Harapan, Agus Trianto ymengungkapkan baliho tersebut dinilai anti mainstream dan berbeda dari baliho-baliho yang ada selama ini. 

"Tadi saya kira itu baliho konser. Gak taunya, itu baliho punya Ganjar yang kampanye presiden.” kata Agus. 

"Ini keren balihonya, pemilihan kata yang sangat pas, simple dan bermakna besar. Kalau selama ini kan kita tahu baliho itu gambar calonnya yang kaku dan gitu-gitu aja, nah kalo yang ini saya akui ini kreatif dan berseni tinggi," jelasnya, Kamis (17/08/2023). 

Di tengah riuhnya warna-warni pesta demokrasi, kampanye politik yang kreatif seperti ini menjadi angin segar.

BACA JUGA:Ini Dia 2 Nama Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, GMNI Konsisten Dorong Kadernya Jadi Penyelenggara Pemilu

Di samping penyampaian pesan yang menarik dan lebih efektif, bentuk-bentuk seperti ini juga turut membantu menyadarkan mereka yang masih acuh tak acuh terhadap pemilihan umum.

Memang setiap kontestan politik juga harus ikut menumbuhkan animo masyarakat tentang pemilu  sebagai bentuk berkontribusi memajukan daerah dan negara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: