Rezeki Masih Sempit dan Susah, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Penyebabnya

Rezeki Masih Sempit dan Susah, Ustadz Khalid Basalamah Ungkap Penyebabnya

Ustadz Khalid Basalamah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam sebuah kajiannya, Ustadz Khalid Basalamah pernah mengungkapkan penyebab Allah SWT menyempitkan rezeki seseorang.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia, sebagian besar umat Islam berdoa kepada Allah SWT agar diluaskan rezekinya.

Hal tersebut dilakukan, karena umat Islam menyadari bahwa yang dapat meluaskan atau menyempitkan rezeki seseorang hanyalah Allah SWT.

BACA JUGA:Bisa Datangkan Rezeki dan Hapuskan Dosa 100 Tahun, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Baca Amalan 1 Menit ini

BACA JUGA:Rezeki Selalu Bertambah, Ustadz Khalid Basalamah Ajak Amalkan Amalan Pembuka Rezeki ini Setiap Waktu

Terkait dengan rezeki seseorang yang disempitkan oleh Allah SWT. Menurut Ustadz Khalid Basalamah pasti adanya penyebabnya.

Dalam ceramahnya tersebut, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan terkait dengan hal-hal yang menyebabkan rezeki seseorang menjadi sempit.

Dalam ceramah yang videonya diunggah di beberapa platform media sosial tersebut, Ustadz Khalid Basalamah menegaskan bahwa tidak ada satupun manusia yang meninggal dunia tanpa Allah SWT sempurnakan rezekinya.

Oleh karena itu, Ustadz Khalid Basalamah mengingat umat Islam untuk tidak berputus asa dalam mencari rezeki dan terus berusaga dan berdoa kepada Allah SWT.

Lalu bagaiman bila  seseorang telah berusaha dan berdoa serta menjalankan perintah Allah SWT, namun rezeki yang ia terima masih sempit.

Terkait dengan hal tersebut, Ustadz Khalid Basalamah mengungkapkan bahwa Allah SWT meluaskan maupun menyempitkan rezeki seseorang pasti ada hikmahnya untuk orang tersebut.

Bisa saja ada seorang muslim yang taat, namun rezekinya disempitkan Allah SWt. Hal tersebut dikarenakan Allah SWT tahu bila orang tersebut dititipkan rezeki yang banyak justru akan membuatnya jauh dari Allah SWT.

"Orang ini Allah SWT sengaja menahan itu semua, tidak diberikan karena kalau dikasih berbahaya. Mungkin Allah mau dia tetap dalam ketaatan sehingga ia sempitkan keadaannya," ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

Oleh karena itu, Ustadz Khalid Basalamah mengingatkan pentingnya bagi umat Islam untuk terus memperbaiki diri khususnya terkait dengan hubungan dengan Allah SWT agar bisa menjadi orang yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: