H-17 HUT Kemerdekaan RI, Anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu Maksimalkan Latihan

H-17  HUT Kemerdekaan RI, Anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu Maksimalkan Latihan

Anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu saat latihan di Balai Raya Semarak Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 tinggal menghitung hari alias H-7, Kamis (10/8/2023). Sejumlah persiapan telah dilakukan guna menyambut HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Seperti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bengkulu yang terdiri dari pelajar-pelajar terbaik yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Diungkapkan pelatih anggota Paskibraka Provinsi Bengkulu Letnan I Efrizal Antoni, saat ini para paskibraka Provinsi Bengkulu telah dikarantina dan melakukan latihan yang dipusatkan di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Sejauh ini, latihan yang digelar berjalan lancar tanpa ada kendala. Namun, latihan akan terus dilakukan hingga H-1 pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI.

"Pelaksanaan 17 Agustus 2023 nanti, anggota paskibraka sudah mulai melakukan latihan yang dipusatkan di Balai Raya Semarak Kota Bengkulu sejak 3 Agustus.

BACA JUGA:DPRD Bengkulu Usulkan 3 Calon Penjabat Walikota ke Pusat, Ini Nama-namanya

Sejauh ini, latihan berjalan dengan baik dan lancar serta para paskibra dalam keadaan sehat," ujar pelatih paskibraka Provinsi Bengkulu ini.

Ia menambahkan,  saat ini latihan di fokuskan pada penyamaan gerakan dari seluruh anggota paskibraka.

Tak hanya itu, gestur tubuh hingga gerakan baris-berbaris juga menjadi fokus  dalam latihan ini.

"H-7 HUT RI ini, kita fokus pada penyamaan gerak , baris berbaris dan lainnya. Latihan ini akan kita maksimalkan," sambunga Efrizal.

Sementara itu, untuk jadwal latihan sendiri dilakukan setiap hari dimulai dari pukul 07.00 wib sampai dengan 17.00 wib.

Tak hanya latihan, para anggota paskibraka ini juga dibekali oleh materi-materi pengenalan Pancasila yang diberikan oleh Lemhanas.

BACA JUGA:10 Pejabat Eselon III Pemkot Bengkulu Dimutasi, Ini Daftar Namanya

"Selama pemusatan pelatihan dan karantina ini, kita juga menjaga kesehatan anggota paskibraka, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dari pagi hingga malam hari atau 24 jam tim kesehatan selalu stand by. Sedangkan untuk latihan setiap hari, mulai dari apel pagi jam 07.00 hingga pukul 17.00 wib dan malam hari dibekali ilmu pengamalan Pancasila dan wawasan kebangsaan oleh Lemhanas," pungkas Letnan 1 Efrizal Antoni . (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: