Ini 5 Penyebab BBM Sepeda Motor Boros, Untuk Lebih Jelas Cek di Bengkel AHASS

Ini 5 Penyebab BBM Sepeda Motor Boros, Untuk Lebih Jelas Cek di Bengkel AHASS

Suasana pengisian BBM di SPBU Rawa Makmur Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

4. Rantai Motor Kendur atau Belt CVT aus/retak

Rantai motor yang kendur atau belt CVT yang melar juga dapat menyebabkan konsumsi bensin boros, karena rantai yang kendur akan mengakibatkan tarikan pada roda menjadi berat.  

Kondisi tersebut menandakan bahwa rantai atau belt CVT perlu diganti dengan yang baru. Jika sabuk CVT tidak diganti, maka konsumsi bahan bakar akan meningkat dan ada risiko belt CVT putus secara tiba-tiba. 

5. Gaya Berkendara Buruk

Gaya berkendara yang kurang baik juga dapat mengakibatkan penggunaan bensin yang boros. Gaya berkendara yang sering kali melakukan akselerasi tiba-tiba, menggeber-geber motor, dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar secara signifikan.  

Meski sepeda motor dalam kondisi prima, konsumsi bahan bakar yang efisien tidak akan bisa tercapai apabila tidak dibarengi dengan gaya berkendara yang baik. Untuk itu, penting agar gaya berkendara dilakukan dengan tenang dan santai guna mencapai efisiensi penggunaan bahan bakar yang lebih baik. 

Tak kalah penting, lakukan perawatan dan pemeriksaan secara berkala di bengkel AHASS terdekat agar seluluh komponen sepeda motor tetap optimal dan Honda Genuine Parts yang sudah terjamin kualitasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: