HP Anda Pakai Fast Charging atau Tidak? Begini Cara Mengetahuinya

HP Anda Pakai Fast Charging atau Tidak? Begini Cara Mengetahuinya

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Cara lainnya adalah memeriksa pengisi daya yang didapatkan. Namun ini bukanlah cara pengecekan terbaik. Karena seperti diketahui tidak semua HP dikemas dengan perangkat charger di dalam boksnya.

Jika HP baru Anda tidak disertai oleh charger, periksa standar pengisian daya dan watt di boks. Gunakan charger yang sesuai dengan spesifikasi tersebut atau agar lebih aman beli charger dengan merek yang sama.

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli perangkat charger pihak ketiga adalah teknologi eksklusif. Beberapa brand menggunakan teknologi eksklusif. Contohnya, Vivo dengan Flash Charging atau OnePlus dengan Warp Charge.

4. Menghubungi Pabrikan HP

Jika Anda masih belum mengetahui jawabannya, Anda dapat langsung menghubungi pabrikan smartphone yang dimiliki. Anda dapat menanyakan langsung pada vendor HP tersebut.

5. Aplikasi pihak ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengukur kecepatan pengisian daya. Salah satu yang ada di Google Play Store adalah AccuBattery.

AccuBattery akan menunjukkan ampere pengisian dan kecepatan pengisian per jam. Aplikasi juga bermanfaat jika Anda merasa baterai HP mulai "bocor" atau HP terasa lebih panas dari biasanya.

Itulah beberapa cara mengetahui apakah ponsel atau smartphone anda termasuk kategori fast charging atau tidak, semoga bermanfaat.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: