HP Anda Pakai Fast Charging atau Tidak? Begini Cara Mengetahuinya

HP Anda Pakai Fast Charging atau Tidak? Begini Cara Mengetahuinya

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seiring berjalannya waktu dan semakin banyak beragam merek ponsel yang menawarkan keunggulan fitur-fiturnya, banyak juga sejumlah vendor ponsel diketahui juga berlomba untuk menghadirkan pengecasan paling cepat yang ada saat ini.

Pasalnya, pengecasan cepat atau fast charging jadi nilai jual sendiri untuk beberapa smartphone. Namun mungkin masih banyak sebagian dari Anda belum mengetahui apakah smartphone yang Anda gunakan sekarang telah mendukung fast charging atau belum.

Tentunya cara paling mudah adalah mengecek di boks HP. Namun, ternyata tidak semua merek mencantumkan keterangan soal fitur fast charging di boks HP. Melansir XDA Developers, berikut beberapa cara mengetahuinya:

BACA JUGA:Penjualan PS5 Melejit, Sony Bocorkan Data. Ternyata ini Penyebabnya!!

1. Situs merek HP

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah memeriksa produk pada web resmi brand HP tersebut. Detail fast charging biasanya akan tertera pada spesifikasi baterai smartphone itu.

Cara ini bisa sangat ampuh, karena banyak HP yang tidak menyertakan fast charging langsung di dalam boks. Jadi laman berisi informasi spesifikasi dapat menjadi jawaban Anda.

Di situs web, Anda dapat melihat teknologi pengisian daya dan output daya (watt). Makin besar output daya, makin cepat waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai sampai penuh. Sebagian besar merek juga menyebutkan spesifikasi pengisi daya. Atau, Anda dapat mencari informasi di kotak telepon atau buku petunjuk.

BACA JUGA:Gunakan Teknik Podomoro, Solusi Menyelesaikan Pekerjaan yang Menumpuk

2. Cari Pesan "Fast Charging"

Saat ponsel Anda mengisi daya dengan cepat, itu akan menampilkan "Fast Charging", "Quick Charging", dll di layar kunci. Ini akan sering disertai dengan animasi pengisian daya yang keren.

Misalnya, HP Xiaomi menunjukkan gambar booster charge, dengan pesan "Charge Turbo" untuk menunjukkan bahwa mereka mengisi daya dengan cepat.

BACA JUGA:Ingin Temukan Lokasi dan Identitas Seseorang Dengan Lacak Nomor WhatsApp, Begini Caranya...

3. Cek Pengisi Daya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: