Ini Dia 2 Nama Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, GMNI Konsisten Dorong Kadernya Jadi Penyelenggara Pemilu

Ini Dia 2 Nama Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu, GMNI Konsisten Dorong Kadernya Jadi Penyelenggara Pemilu

Pengumuman 2 nama anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Badan Pengawas Pemilu (Pemilu) RI akhirnya mengumumkan 2 nama sebagai anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu yaitu Asmara Wijaya dan Debisi Holdi.

Kedua nama ini diumumkan oleh Bawaslu RI pada tanggal 24 Juli 2023 kemarin yang ditandatangani oleh Ketua Bawaslu RI Ahmad Bagja.

Dengan lulusnya Asmara dan Debisi ini maka total anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu sebanyak 5 orang. Karena sebelumnya sudah ada Fahamsyah, Eko Sugianto, dan Natijo.   

Lulusnya nama Asmara Wijaya ini mematahkan anggapan banyak pihak bahwa yang lulus harus berasal dari kader yang memiliki latar belakang organisasi yang sama dengan anggota Bawaslu RI.

Meskipun sempat diisukan merupakan ipar dari Parsadaan Harahap (mantan Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu yang kini menjabat sebagai komisioner KPU RI), Asmara sebenarnya memang punya kapasitas pengalaman di bidang pengawas pemilu karena masih menjabat Ketua Bawaslu Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Tes Tertulis dan Tes Psikologi Bawaslu Kabupaten/Kota Diperpanjang, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:4 Besar Bawaslu Provinsi Bengkulu Diumumkan Malam Ini, Siapakah yang Lulus?

Sementara lulusnya Debisi Holdi membuktikan bahwa kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cukup konsisten mengarahkan kader menduduki posisi sebagai penyelenggara Pemilu khususnya di Provinsi Bengkulu.

Selain Debisi, di Bawaslu Provinsi Bengkulu sendiri saat ini ada Natijo Elem, kemudian di KPU Provinsi Bengkulu ada Alfin Samsen, KPU Kepahiang Bengkulu ada Iin Gustiawan, KPU Rejang Lebong ada Eiis Purwanti,   KPU Kota Bengkulu ada Risen Lubis, ada Santoso di KPU Bengkulu Utara.(**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: