Kunjungi Pasar Induk Purwodadi, Presiden Disambut Antusias Oleh Masyarakat Bengkulu Utara

Kunjungi Pasar Induk Purwodadi, Presiden Disambut Antusias Oleh Masyarakat Bengkulu Utara

Presiden Disambut Antusias Oleh Masyarakat Bengkulu Utara -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sekitar pukul 10.00 Wib, Jumat (21/7/2023), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Pasar Purwodadi Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia ini disambut antusias oleh masyarakat BU terutama para pedagang pasar Purwodadi.

Dari pantauan BE di lapangan, Presiden RI didampingi Isteri serta Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyapa warga dan pedagang yang sejak tadi pagi menunggu. Dalam kesempatan tersebut dari pantauan dilapangan Jokowi juga berfoto selfie dengan beberapa warga.

Usai menyapa para warga, Presiden Jokowi langsung mendengarkan paparan dari Bupati BU Ir H Mian terhadap rancangan pembangunan pasar induk Purwodadi. Dimana pembangunan pasar induk Purowodadi ini melalui anggaran APBN yakni Kementerian PUPR sebesar kurang lebih Rp 128 miliar.

Dalam sesi wawancara, Presiden RI Jokowi mengatakan, terkait dengan pembangunan pasar Induk Purwodadi saat ini masih dalam proses lelang. Diperkirakan pekerjaan pembangunan pasar induk Purwodadi ini dimulai pada akhir Agustus atau awal September 2023 mendatang dan pembangunan pasar induk Purwodadi ini ditargetkan akan selesai pada tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Diperkosa 4 Kali Oleh Ayah Kandung, Remaja di Bengkulu Hamil

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Amankan 5 Tersangka Pemakai Narkoba, Pesan Barang Secara Online dan Sistem Peta

"Untuk pembangunan pasar Induk Purwodadi akan segera dimulai setelah proses lelang selesai. Diperkirakan akhir Agustus atau awal September dimulai pekerjaannya," ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi pun menuturkan, bahwa kunjungan kerja beliau ini juga untuk memastikan terhadap pembangunan ruas jalan Inpres yang berada di Provinsi Bengkulu sebanyak 8 ruas termasuk diwilayah Kabupaten BU. Yang mana menurut beliau pembangunan yang menalan anggaran mencapai Rp 400 miliar akan mulai dikerjakan pada bulan Juli 2023 tahun ini.

"Kedatangan saya ke sini untuk memastikan bahwa Inpres yang sudah saya tandatangani terhadap perbaikan jalan rusak yang ada di Provinsi Bengkulu ini sudah berjalan. Bukan hanya di Kabupaten BU saja namun semuanya," tukasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: