3 Daerah di Tanah Sunda Ini, Ternyata Populer Punya Ilmu Kanuragan dan Sihir

3 Daerah di Tanah Sunda Ini, Ternyata Populer Punya Ilmu Kanuragan dan Sihir

Orang Sunda dikenal memiliki sikap yang ramah, sopan dan juga periang. Namun dibalik keramahannya orang Sunda bisa berubah menjadi tegas bahkan keras jika sudah merasa terganggu.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Terdapat 3 daerah di Tanah Sunda yang populer dan terkenal karena punya ilmu kanuragan dan sihir yang berbahaya.

Bagi anda, mungkin sudah tidak asing dengan Suku Sunda. Ya, suku yang memiliki bahasa asli Sunda ini, ternyata dikenal pula karena ilmu kanuragan dan sihirnya yang berbahaya.

BACA JUGA:Batumbu platform Pinjaman Berbasis Teknologi Informasi Untuk Mendukung Usaha Anda, Limit Hingga Rp 2 Miliar

Suku Sunda atau Urang Sunda adalah kelompok etnis yang berasal dari bagian barat Pulau Jawa dengan istilah Tatar Pasundan. Yaitu sebuah daerah yang mencakup wilayah administrasi provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

Jati diri yang mempersatukan orang Sunda adalah bahasa, budaya dan penghormatan terhadap karuhun atau leluhur, yakni sosok yang sangat dihormati sepanjang masa yaitu Prabu Siliwangi.

Orang Sunda dikenal memiliki sikap yang ramah, sopan dan juga periang. Namun dibalik keramahannya orang Sunda bisa berubah menjadi tegas bahkan keras jika sudah merasa terganggu.

BACA JUGA:Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Internet Service Provider Agar Selalu Produktif Ketika di Rumah

Terdapat beberapa daerah di Tatar Pasundan yang dikenal memiliki ilmu kesaktian yang sangat kuat dan berbahaya, baik ilmu kanuragan maupun ilmu sihir.

Dikutip dari akun YouTube Bujang Gotri, berikut 3 daerah yang tercatat memiliki ilmu kesaktian paling berbahaya di Tanah Sunda.

1. Banten

Banten dikenal sebagai kawasan gudangnya para pendekar atau jawara sakti se-Indonesia. Banten sudah sejak lama memiliki ciri khas akan ilmu kesaktiannya yaitu ilmu kebal dan ilmu santet.

Hampir setiap wilayah yang ada di Banten memiliki perguruan silat olah kanuragan yang dikenal tak hanya di dalam negeri namun dikenal sampai ke luar negeri.

BACA JUGA:BNI Wirausaha Pinjaman Online Plafond Hingga Rp 1 Milyar Tenor 60 Bulan, Ini Syarat Lengkapnya

Banyak para pemburu ilmu kanuragan yang berburu di daerah Banten bukan hanya dari kalangan masyarakat biasa saja, namun dari aparat kepolisian dan TNI pun banyak yang menimpa ilmu kesaktian di Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: