Agar Santet dan Sihir Hilang dari Tubuh, Amalkan Doa Sesuai Al Qur'an dan Hadits Berikut Ini

Agar Santet dan Sihir Hilang dari Tubuh, Amalkan Doa Sesuai Al Qur'an dan Hadits Berikut Ini

Amalan dan doa untuk menghilangkan santet dan sihir-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ilmu sihir atau santet telah ada sejak zaman dahulu. Di Indonesia, ilmu sihir atau santet sering digunakan dalam praktik perdukunan.

Namun, dalam ajaran Islam, ilmu sihir atau santet adalah perbuatan terlarang dan dosa besar, serta dianggap sebagai perbuatan kufur.

Menurut hukum Islam, praktik sihir atau santet adalah haram karena mengandung kemusyrikan, melanggar akidah, dan melibatkan campur tangan jin.

BACA JUGA:Agar Memiliki Ilmu yang Bermanfaat, Amalkan Doa Dari Nabi Berikut Ini

BACA JUGA:Saat Mulai Tawaf Mengelilingi Kabah, Amalkan Doa Berikut Ini

Oleh karena itu, umat Muslim sangat dilarang berurusan dengan ilmu sihir atau santet karena dapat mengancam jiwa.

Tak bisa dipungkiri, manusia tidak akan luput dari gangguan sihir atau santet. Kita tidak pernah tahu kapan kita akan terkena ilmu sihir atau santet.

Oleh karena itu, kewaspadaan sangat diperlukan selain mengimani bahwa ada Allah SWT sebagai penolong, yaitu melalui ayat-ayat Al-Quran dan doa yang diajarkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Doa untuk menghilangkan santet dan sihir dalam tubuh sangat penting untuk diketahui sebagai seorang Muslim, terutama doa-doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Selain memahami dan mengamalkan ayat-ayat Al-Quran, ada juga ritual ibadah khusus yang dapat menjadi benteng pertahanan dari gangguan santet atau sihir, yaitu dengan menjaga sholat Subuh.

Dalam suatu hadits, Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

"Barangsiapa yang mendirikan sholat shubuh, maka ia berada di dalam jaminan perlindungan Allah," (HR. Muslim),

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah amalan dan doa yang bisa kita amalkan untuk menghilangkan santet dan sihir menurut Al Qur'an dan Sunnah.

1. Membaca Doa Nabi Muhammad SAW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: