Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Internet Service Provider Agar Selalu Produktif Ketika di Rumah

Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Internet Service Provider Agar Selalu Produktif Ketika di Rumah

Memilih Internet Service Provider Agar Selalu Produktif Ketika di Rumah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Masyarakat tampaknya sudah mulai terbiasa untuk tetap bisa menjalankan aktifitas secara produktif di rumah selepas pandemi covid berlalu. Mulai dari belajar, berbisnis, hingga bekerja, semakin masif dilakukan secara daring dan cukup dari rumah.

Keterbiasaan tersebut dipengaruhi oleh pola kerja atau aktifitas selama pandemi berlangsung kemarin yang mewajibkan orang untuk tetap Work From Home (WFH). 

Berdasarkan hasil survei oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, dan Universitas Indonesia pada 5 Mei 2020 lalu, terungkap sebanyak 78 persen pekerja Indonesia tetap mampu produktif selama work from home (WFH).

Data survei tersebut menunjukkan bahwa perubahan aktivitas masyarakat pasca pandemi tidak mempengaruhi kinerja dan produktivitas. Sedangkan hasil survei Dell Technology yang dirilis pada Januari 2021 menyebutkan 41 persen responden mengkhawatirkan stabilitas jaringan internet selama beraktivitas dari rumah.

BACA JUGA:Kawasaki Luncurkan Ninja Matic, Tampil Sangar Bikin Matic Lain Nunduk

BACA JUGA:Nubia RedMagic 8S Pro+, Hp China Setara MacBook Pro M2

Hal itu artinya kualitas jaringan internet menjadi masalah yang sering dihadapi oleh masyarakat agar tetap produktif selama melakukan berbagai aktivitas digital di rumah. Karena itu, penting bagi masyarakat untuk memilih layanan internet berkualitas yang mampu mendukung produktivitas selama berada di rumah.

Lantas apa saja hal yang perlu diperhatikan dalam memilih internet service provider agar masyarakat bisa mendapatkan layanan internet terbaik dan sesuai kebutuhan keluarga?

1. Dukungan Konektivitas Digital Andal dan Terluas

Berbagai aktivitas digital tentu akan lebih mudah dan cepat selesai bila didukung oleh jaringan andal dan terdepan. Konektivitas yang cepat dan stabil juga akan membantu meningkatkan produktivitas.

2. Banyak Pilihan Paket Data

Memilih provider yang mampu memberikan ragam pilihan, baik itu modem maupun paket, merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Pasalnya, konsumen dapat menentukan pilihannya sesuai dengan kebutuhan serta biaya yang ingin dikeluarkan. Tapi kenyataannya hanya segelintir provider yang mampu melakukan itu.

3. Kapasitas Koneksi Modem yang Besar

Mendapatkan koneksi yang stabil di segala kondisi, termasuk pada saat banyak yang menggunakannya di waktu bersamaan merupakan kebutuhan mendasar konsumen untuk tetap bisa produktif. Karena itu, masyarakat perlu memastikan agar memilih provider yang mampu menghadirkan koneksi stabil meski diakses oleh banyak anggota keluarga lainnya dalam waktu bersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: