Lantik Wakapolda, Direktur Hingga Kabid, Ini Penekanan Kapolda Bengkulu ke Anggota

Lantik Wakapolda, Direktur Hingga Kabid, Ini Penekanan Kapolda Bengkulu ke Anggota

Foto bersama para pejabat utama Polda Bengkulu yang baru saja dilantik-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Struktur Kepolisian Polda Bengkulu diisi oleh pejabat baru. Diantaranya Waka Polda Bengkulu,  Direktur  Reskrimsus, Kabid Dokkes, Direktur Binmas , dan Kabid Propam Polda Bengkulu.

Empat pejabat ini dilantik berdasarkan Melalui surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor : ST/1394/VI/KEP/2023 TGL 24 JUNI 2023 dan ST/1395/VI/KEP/2023 TGL 24 JUNI 2023 serta pengisian jabatan kosong Waka Polda Bengkulu yang pensiun.

Pelantikan kelima pejabat utama Polda Bengkulu ini digelar di Gedung Adem Polda Bengkulu, Jumat (14/7/2023) dengan dihadiri seluruh jajaran Polda Bengkulu.

Diungkapkan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya, dengan dilantiknya pejabat baru ini dapat memberikan kontribusi lebih pada masyarakat, khususnya dalam hal pelayanan.

BACA JUGA:Kumpulkan Alat Bukti, Penyidik Kejati Bengkulu Geledah Kantor Kanwil Kemenag

BACA JUGA:Uang yang Diamankan Pasca OTT di Kepahiang Ratusan Juta, Polda Bengkulu Kembangkan Pihak Terlibat

Tak hanya itu, agar tugas-tugas yang semakin berat ini dapat dilancarkan. Maka ia meminta agar para personel Polda Bengkulu untuk meningkatkan keiimanan dan ketaqwaan pada tuhan yang maha esa.

"Paling utama, tingkatkan sinergitas TNI/POLRI dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan tugas -tugas pokok polri dalam hal pelayanan pada masyarakat," kata Irjen Pol Armed.

Selain pelayanan, soal kepemiluan juga  menjadi penekanan dalam pelantikan yang digelar hari ini.

Menurut jenderal bintang dua ini, pemilu 2024 tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan tentu sudah dipikirkan dan disiapkan.

Bahkan terkait personel, ia meminta agar tugas-tugas pokok dalam rangka menciptakan kondusifitas dan keamanan yang sudah terjalan selama ini dapat  ditingkatkan.

"Soal pemilu kita minta anggota untuk meningkatkan  kondusifitas dan keamanan pada masyarakat. Baik dalam hal tahapan, pemilu hingga pasca pemilu nanti.," tutup Irjen Pol Armed.

Adapun daftar PJU yang yang dilantik yaitu:

1. Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol  Charles B. P. Manullang yang semula menjabat Kasubbidkeslasus Bidkesamapta Pusdokkes Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: