Kelurahan Betungan Jadi Sasaran TMMD ke 117 Kodim 0407 Kota Bengkulu, Dandim: Pembangunan Harus Merata

Kelurahan Betungan Jadi Sasaran TMMD ke 117 Kodim 0407 Kota Bengkulu, Dandim: Pembangunan Harus Merata

Kelurahan Betungan Jadi Sasaran TMMD ke 117 Kodim 0407 Kota Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Kelurahan Betungan Kota Bengkulu menjadi sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 117 Tahun 2023 oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Kota Bengkulu.

Pelaksanaan TMMD ini selain dipusatkan pada kegiatan fisik juga dialokasikan juga untuk kegiatan non fisik dan berlangsung selama 30 hari dekepan yang dimulai pada, Rabu (12/07/2023). 

Acara pembukaan TMMD ke 117 Tahun 2023, berlangsung di lokasi pembangunan jalan di Kelurahan Betungan. 

Bertindak sebagai Inspektur upacara Sekda Kota Bengkulu, Arif Gunadi, yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, Kapolres, perwakilan Kejari, beserta pada kepala OPD, Camat serta warga sekitar. 

BACA JUGA:Cegah Radikalisme, BNPT dan FKPT Bengkulu Gelar Kenduri Desa Damai

BACA JUGA:Jambore Literasi Dibuka, Hidupkan Kembali Budaya Gemar Membaca

Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu, Kolonel Kav Widodo Pujianto, SH pada pembukaan TMMD ke 117 Tahun 2023 menyampaikan, untuk sasaran fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD diantaranya, pembukaan dan pengerasan badan jalan, pembuatan jembatan, gorong- gorong cor platdeker, dan pembuatan talud penahan air. 

"Kenapa Kelurahan Betungan yang kita pilih, karena memang lokasinya strategis, dekat ke kota dan dekat ke Kabupaten Seluma. Intinya target pembangunan itu harus kita capai dalam 30 hari, " jelas Dandim. 

"Kemudian untuk sasaran non fisik yang dikerjakan, diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan, penyuluhan pencegahan narkoba, bakti sosial, dan kegiatan-kegiatan sosialisasi lainnya," tambahnya. 

Dalam kegiatan ini melibatkan semua unsur terkait dan diharapkan pada pelaksanaan ini masyarakat dapat bekerjasama dan bergotong royong membangun bersama untuk kemajuan daerah khususnya di Kota Bengkulu.

Sementara itu mewakili Walikota Bengkulu, Sekda Arif Gunadi membuka secara resmi kegiatan TMMD ke 117 Tahun 2023 oleh Kodim 0407 Kota Bengkulu tersebut. 

"Program TMMD ini diharapkan dapat menjawab aspirasi dan keinginan masyarakat, mengingat program ini diawali dengan proses perencanaan yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, " jelasnya.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan tempat bakti sosial dan lokasi pembangunan yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 117 Kodim 0407 Kota Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: