Sebelum Ajukan Pinjaman Ke Bank, Berikut Informasi Lengkap KTA BRI Mengenai Jenis, Produk Dan Syaratnya

Sebelum Ajukan Pinjaman Ke Bank, Berikut Informasi Lengkap KTA BRI Mengenai Jenis, Produk Dan Syaratnya

IST/BE Informasi Lengkap Kredit Tanpa Agunan BRI Mengenai Jenis, Produk Dan Syaratnya--

BACA JUGA:Pengajuan KUR BRI 2023 Dengan Plafon Rp 50 Juta Berapa Lamakah Proses Surveinya? Cari tahu Faktanya!

Berbeda dengan BRIGuna Karya, masa tenor maksimal BRIGuna Purna sampai sang debitur berusia 75 tahun. Karena ditujukan untuk para pensiunan, BRIGuna Purna memiliki keunggulan di mana adanya asuransi jiwa dan pertanggungan cicilan oleh pihak asuransi, jika debitur meninggal dunia.

BRIGuna Umum

Pada dasarnya syarat pengajuan hingga mekanisme cicilan untuk BRIGuna Umum tidak berbeda dengan BRIGuna Karya.

Satu-satunya perbedaan adalah jangka waktu cicilan alias tenor untuk BRIGuna Umum jauh lebih panjang hingga 15 tahun atau mencapai 180 bulan. Tenor itu bisa dimulai dari waktu calon debitur mengajukan pinjaman hingga dia pensiun kelak.

Sama seperti BRIGuna Purna, BRIGuna Umum juga mewajibkan seluruh tagihan lunas saat debitur berusia maksimal 75 tahun.

Karena tenor jauh lebih lama, jumlah cicilan bulanan BRIGuna Umum jauh lebih kecil dengan bunga cicilan berkisar 7,2%-10% per tahun. Lebih rendah dibandingkan BRIGuna Karya dan BRIGuna Purna.

BRIGuna Pendidikan

Seperti namanya, BRIGuna Pendidikan merupakan produk KTA dari BRI yang ditujukan untuk kebutuhan pendidikan calon debitur.

Terutama jika Anda adalah mahasiswa S2 atau S3 yang sudah memiliki pekerjaan tetap, maka produk BRIGuna Pendidikan sangat layak untuk dipertimbangkan.

Apalagi produk ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa yang kuliah di Tanah Air atau luar negeri.

BRIGuna Pendidikan mempunyai aturan bunga cicilan yang cukup kompetitif karena risiko kreditur cenderung rendah.

BRI hanya akan menanggung risiko minimal lantaran pembayaran cicilan langsung dipotong dari gaji bulanan debitur, dengan sistem payroll BRI.

Sementara itu untuk plafon BRIGuna Pendidikan, diberikan senilai biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal) dengan nominal maksimal Rp250 juta. Untuk jangka waktu kredit maksimal, selama 6 tahun (jenjang S2) dan 10 tahun (jenjang S3).

BACA JUGA:Briguna Karya, Pinjaman KTA BRI Limit Pinjaman Tak Terbatas Tenor Hingga 15 Tahun, Berikut Syarat Pengajuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: