Polda Bengkulu Gelar Pengobatan Gratis, Antusias Masyarakat Tinggi

Polda Bengkulu Gelar Pengobatan Gratis, Antusias Masyarakat Tinggi

Masyarakat Bengkulu saat melakukan pemeriksaan kesehatan gratis-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULHEKSPRESS.COM - Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Polda Bengkulu beserta jajaran menggelar bakti sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat Bengkulu. 

Kegiatan bakti sosial ini dipusatkan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Baai Bengkulu, Kamis (22/6/2023).

Adapun serangkaian bakti sosial yang digelar Polda Bengkulu ini meliputi, khitanan massal, pemeriksaan kesehatan gratis/ pengobatan gratis, pencegahan stunting, KB dan donor darah.

Disampaikan Irjen Pol Armed, kegaiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin yang dilakukan pihaknya dalam menyambut hari Bhayangkara.

Menariknya, di bakti sosial tahun ini antusias masyarakat Bengkulu sangat tinggi. Bahkan, Kapolda Bengkulu menyebutkan kegiatan bakti sosial ini telah melebihi target yang diharapkan pihak penyelenggara.

BACA JUGA:Pembahasan Tata Kelola Pantai Panjang Berlanjut, Polda Bengkulu Bentuk Tim Kecil

BACA JUGA:Polda Bengkulu Bedah 37 Rumah Warga Tak Layak Huni

"Saya sangat bangga, karena kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat terutama yang ada di TPI. Antusias masyarakat ini melebihi target yang kita tetapkan. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu kehidupan masyarakat di Bengkulu ini," ujar Irjen Pol Armed Wijaya.

Di sisi lain, masyarakat yang tinggal di kawasan TPI Pulau Bai Bengkulu yakni Yuni (53) merasa senang dengan adanya bakti sosial yang dilakukan oleh Polda Bengkulu tersebut.

Yuni menuturkan, ia bersama suaminya sangat antusias saat mengetahui ada giat bakti sosial ini. Tak hanya itu, mereka berdua sudah datang sejak pagi hari untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis dari Polda Bengkulu.

Saat diperiksa, Yuni dan suami pun mengaku kerap masuk angin dan merasakan sendi-sendi ditubuhnya sakit. Hal itu dipicu faktor lingkungan yang diketahui dekat dengan perairan, baik pantai maupun laut.

"Walaupun kita dari pagi harus nunggu tapi kita sangat senang. Karena pelayanannya bagus, " pungkasnya. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: