Teknologi Masa Depan Smartphone Harus Lebih Berkembang, Ini Yang Diharapkan Pengguna

Teknologi Masa Depan Smartphone Harus Lebih Berkembang, Ini Yang Diharapkan Pengguna

Teknologi Masa Depan Smartphone -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Fungsi smartphone saat ini bukan hanya untuk berkirim pesan maupun melakukan panggilan saja, namun menikmati hiburan maupun mendukung aktivitas kerja bisa diwujudkan melalui smartphone.

Perkembangan smartphone dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan. Mulai dari sisi desain, fungsionalitas, sampai teknologi di dalamnya.

Hal ini yang diinginkan pengguna smartphone agar teknologi masa depan pada smartphone diharapkan bisa semakin berkembang sehingga dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya dalam memudahkan beragam aktivitas. Tidak heran, jika banyak orang yang mengharapkan sejumlah teknologi masa depan ada di dalam smartphone. Teknologi seperti apa yang dimaksud? simak ulasannya berikut ini.

Tampilan Layar Tanpa Bezel

Harapan untuk teknologi masa depan pada smartphone yang pertama adalah tampilan layar smartphone tanpa adanya bezel. Selain punch hole dan notch, bezel menjadi hal yang diharapkan untuk hilang pada smartphone-smartphone di masa depan. Kebanyakan smartphone yang menampilkan bezel di bagian bawah maupun atas secara tebal memang bukan tanpa tujuan.

BACA JUGA:Nokia N73 Kembali Exis di 2023, Jadi Handphone Termahal Nokia, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA:Kecanggihan SAMSUNG Galaxy A54 5G, Tunjang Kebutuhan Kegiatan Jurnalistik dan Dipuji Fotografer Profesional

Di mana, hal tersebut berfungsi sebagai penghubung layar ke motherboard yang berada di bagian bawah. Tampilan bezel tersebut biasanya banyak ditemukan di smartphone kelas entry level dan mid range. Walaupun sudah ada smartphone dengan tampilan bezel tipis, namun harganya terbilang mahal sehingga diharapkan teknologi masa depan bisa mewujudkan semua tampilan smartphone tanpa bezel.

Dukungan Kamera Selfie di Bawah Layar dengan Kualitas Terbaik

Teknologi masa depan selanjutnya ini bisa dikatakan sudah mulai diterapkan di beberapa model smartphone seperti Samsung Galaxy Z Fold3, ZTE Axon 30, hingga Xiaomi Mix 4 yang memiliki kamera selfie di bawah layar. Hanya saja, teknologi yang dihadirkan belum maksimal dengan hasil foto yang memiliki kualitas kurang bagus terutama saat kondisi minim cahaya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi masa depan yang satu ini memang butuh proses pengembangan lebih lanjut karena bukan hanya dari sisi software, namu juga dari sisi hardware yang harus diperhatikan seperti kamera dan panel layar.

Bloatware yang Minim

Bagi kebanyakan pengguna smartphone, bloatware atau aplikasi bawaan menjadi salah satu hal yang mengganggu karena tidak hanya jarang, bahkan hampir tidak digunakan, namun kehadirannya memakan kapasitas penyimpanan. Selain itu, bloatware terus berjalan di latar belakang yang mengganggu performa smartphone secara keseluruhan.

BACA JUGA:Musim Haji Tiba, Begini Cara Aktifkan Roaming Paket Internet Haji atau Umroh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: