Nilai Transfer Jude Bellingham ke Real Madrid Jadi Pemain Termahal Inggris Sepanjang Sejarah

Nilai Transfer Jude Bellingham ke Real Madrid Jadi Pemain Termahal Inggris Sepanjang Sejarah

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Striker Serbia ini sempat digadang-gadang bakal jadi penerus Karim Benzema. Sayangnya, Jovic gagal membuktikan diri di Santiago Bernabeu.

Jovic hanya mampu mencetak tiga gol dari 51 penampilan bersama Los Blancos. Dia akhirnya dilepas Real Madrid dengan gratis ke Fiorentina pada musim panas 2022.

8. Kaka

Kaka dianggap sebagai salah satu gelandang top dunia saat membela AC Milan. Pada tahun 2009, Milan terpaksa menjual pemain asal Brasil tersebut ke Real Madrid demi menyelamatkan finansial klub.

Ditebus seharga 67 juta euro, Kaka seharusnya menjadi superstar di Real Madrid. Namun, masalah cedera membuat kariernya di Santiago Bernabeu tidak bersinar.

Setelah empat musim di Real Madrid, Kaka kembali ke Milan tahun 2013. Dia sempat bermain di MLS bersama Orlando City sebelum akhirnya pensiun pada tahun 2017 lalu.

7. James Rodriguez

James Rodriguez menjadi salah satu pemain yang paling mencuri perhatian di Piala Dunia 2014. Real Madrid mengalahkan sejumlah klub top Eropa untuk mendapatkan sang pemain.

Los Blancos mengeluarkan 75 juta euro untuk tanda tangan James. Pemain Kolombia tersebut sempat tampil apik pada awal kariernya di Santiago Bernabeu.

Setelah performanya menurun, Real Madrid sempat meminjamkan James ke Bayern Munchen dan melepasnya ke Everton pada tahun 2020. Dia saat ini bermain di Yunani bersama Olympiacos.

6. Zinedine Zidane

Real Madrid mendatangkan Zinedine Zidane dari Juventus pada tahun 2001 dengan harga 77,5 juta euro. Los Blancos pun salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Zidane bermain lima tahun untuk Real Madrid. Gelandang asal Prancis tersebut mempunyai kariernya yang sangat sukses di Santiago Bernabeu.

Zidane memenangkan La Liga dan Liga Champions saat bermain bersama Real Madrid. Dia juga pernah mempersembahkan tiga trofi UCL beruntun sebagai pelatih El Real.

5. Aurelien Tchouameni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: