Nilai Transfer Jude Bellingham ke Real Madrid Jadi Pemain Termahal Inggris Sepanjang Sejarah

Nilai Transfer Jude Bellingham ke Real Madrid Jadi Pemain Termahal Inggris Sepanjang Sejarah

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Duel Aurelien Tchouameni dan Gonzalo Plata dalam laga La Liga 2022/2023 Real Madrid vs Real Valladolid, Minggu (2/4/2023) (c) AP Photo/Pablo Garcia

Untuk memperkuat lini tenganya, Real Madrid mendatangkan Aurelien Tchouameni pada musim panas 2022. Los Blancos rela merogoh kocek cukup dalam untuk gelandang muda berbakat tersebut.

Real Madrid membayar 80 juta euro ke AS Monaco untuk Tchouameni. Sampai sejauh ini, gelandang muda Prancis tersebut menjalani musim pertama yang cukup bagus di Santiago Bernabeu.

Tchouameni sudah memainkan 50 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Merengues. Dia juga memenangkan Copa del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

4. Cristiano Ronaldo

Real Madrid membeli Cristiano Ronaldo dari Manchester United pada tahun 2009. Bintang Portugal itu datang ke Santiago Bernabeu dengan biaya 94 juta euro.

Biaya tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain termahal dunia kala itu. Namun, Los Blancos tidak sia-sia menebus Ronaldo dengan biaya yang sangat mahal.

Ronaldo memecahkan rekor top skor sepanjang masa Real Madrid. Dia juga membantu tim meraih empat trofi Liga Champions dan banyak trofi lainnya.

3. Gareth Bale

Real Madrid merekrut Gareth Bale dari Tottenham pada tahun 2013. Pemain asal Wales tersebut ditebus seharga 101 juta euro dan hasilnya luar biasa.

Bale membentuk trio BBC bersama Karim Benzema dan Crisitano Ronaldo di lini serang Real Madrid. Dia mencetak total 106 gol dari 258 penampilan di semua kompetisi.

Bale membantu Los Blancos menjuarai Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey. Dia sempat bermain di MLS bersama LAFC sebelum pensiun pada Januari 2023.

2. Jude Bellingham

Jude Bellingham adalah salah satu properti terpanas di Eropa saat bermain untuk Borussia Dortmund. Dia pun menjadi incaran sejumlah klub top Eropa

Bellingham akhirnya mendarat di Real Madrid dalam kesepakatan senilai 103 juta euro pada musim panas 2023. Dia meneken kontrak berdurasi enam tahun bersama Los Blancos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: