Puluhan Tahun Tata Kelola Pantai Panjang Tidak Ada Progres, Gubernur dan Kapolda Bengkulu Sampaikan Ini

Puluhan Tahun Tata Kelola Pantai Panjang Tidak Ada Progres,  Gubernur dan Kapolda Bengkulu Sampaikan Ini

Rapat koordinasi penatakelolaan area wisata Pantai Panjang Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tata Kelola area wisata Pantai Panjang hingga saat ini masih belum berjalan dengan baik. Bahkan sejumlah persoalan yang timbul dari semprautnya pengelolaan Pantai Panjang pun belum dapat terselesaikan hingga saat ini. 

Tak hanya itu, potret Pantai Panjang yang kian hari semakin buruk pun membuat semua kalangan ikut berkomentar. Seperti sampah yang menumpuk, penataan pedagang yang tidak beraturan, persoalan parkir hingga  drainase.

Menindaklanjuti hal ini, Gubernur Bengkulu bersama dengan Polda Bengkulu dan Forkopimda serta tokoh masyarakat menggelar rapat koordinasi terkait dengan penatakelolaan area wisata Pantai Panjang menuju aman, tertib rapi dan bersih.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, penataan Pantai Panjang ini sudah dilakukan sejak lama. Namun hingga saat ini belum adanya progres dalam penataan wisata Pantai Panjang Bengkulu.

BACA JUGA:Jaga Keamanan Jelang Pemilu, Kapolda Bengkulu Sambangi Pimpinan Muhammadiyah dan PWNU

BACA JUGA:Pesan ABG Lewat Aplikasi Hijau, Pemuda Seluma Ditangkap! Ini Penyebabnya

"Kita sudah melakukannya dengan waktu yang cukup panjang, sudah hampir puluhan tahun tapi progres hasilnya belum kelihatan, suasananya bisa lihat sendiri," kata Rohidin Mersyah, Rabu (14/6/2023) di Polda Bengkulu.

Masih kata Rohidin, dengan rapat koordinasi yang dimotori oleh Kapolda Bengkulu dan jajarannya ini dapat menciptakan Pantai Panjang yang indah sebagai objek wisata unggulan Provinsi Bengkulu.

"Mudah-mudahan dengan kordinasi terpadu melibatkan Forkopimda Provinsi dan Kota Bengkulu ini kita buat satgas bersama. Apa yang akan kita lakukan dalam jangka pendek, menengah dan panjang kita kerjakan bersama-sama," ungkap Gubernur Bengkulu ini.

Di sisi lain, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH mengungkapkan, rapat kordinasi ini berawal dari pelaksanaan aksi bersih bertajuk Gerakan Indonesia Bersih yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

Dimana pihaknya siap membackup penatakelolaan area wisata Pantai Panjang Bengkulu sesuai dengan yang diharapkan semua pihak.

Menurut jendral bintang dua ini, penatakelolaan Pantai Panjang Bengkulu ini sudah dilakukan Pemprov sejak lama. Sayangnya hal itu tidak berjalan dengan baik, sehingga pihaknya terpanggil untuk ikut serta dalam penataan Pantai Panjang Bengkulu kedepan.

“Hal ini perlu langkah kongkrit. Pertama kita akan bentuk satgas, untuk memantau seluruh tata kelola yang ada di Pantai Panjang Bengkulu guna berkelanjutan,” sampai Irjen Pol Armed.  (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: