Sri Tumurun, Katuranggan Wanita yang Mendatangkan Kekayaan bagi Suaminya

Sri Tumurun, Katuranggan Wanita yang Mendatangkan Kekayaan bagi Suaminya

Wanita tipe Sri Tumurun ini dipercaya mendatangkan berkah kekayaan bagi suaminya. Selain itu, sifat utamanya adalah mampu menjaga kekayaan suaminya dengan baik. -Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Sri Tumurun merupakan salah satu katuranggan wanita dalam Primbon Jawa yang diyakini memiliki gairah seksual rendah. katuranggan wanita Sri Tumurun ini diyakini sebagai tipe wanita yang mendatangkan berkah kekayaan bagi suaminya.

Penasaran, seperti apa  sebenarnya katuranggan Sri Tumurun menurut Primbon Jawa ini, ikuti penjelasan  berikut ini;

Sri Tumurun berasal dari kata Sri yang merupakan Dewi padi simbol kecukupan pangan. Sedangkan kata berikutnya tumurun berarti turun. Makana harfiahnya, Sri Tumurun adalah Dewi Sri yang turun ke dunia.

BACA JUGA:Berapakah Bagian Jatah Warisan untuk Anak Angkat?

Seperti yang telah diketahui, Dewi Sri adalah Dewi Padi selaku perlambang kemakmuran. Dalam budaya Jawa, Dewi Sri membawa berkah bagi setiap insan. Namun jika Dewi Sri marah, maka akan terancamlah kemakmuran tersebut.

Ciri-ciri khas fisiknya adalah berwajah bulat dengan dahi yang terlihat sempit. Mulutnya lebar dan bibirnya tebal berwarna agak kebiruan. Rambutnya tebal meski agak lemas. Mayoritas perawakan tubuh wanita tipe Sri Tumurun tinggi dengan kedua kaki panjang hingga diibaratkan selaku Dewi Sri.

BACA JUGA:Sangkan Paraning Dumadi, Ajaran Leluhur Jawa Agar Hidup Sukses Dunia Akhirat

Wanita tipe Sri Tumurun ini dipercaya mendatangkan berkah kekayaan bagi suaminya. Selain itu, sifat utamanya adalah mampu menjaga kekayaan suaminya dengan baik. Watak perangainya juga baik seperti baiknya ia menjaga hubungan persahabatan yang dijalinnya.

Namun segi buruknya, wanita tipe ini gampang sekali marah dan mudah tersinggung. Sebagai pelampiasan kemarahannya, warita ini sering memutuskan untuk pulang kembali ke rumah orang tuanya yang membuat suaminya menjadi jengkel dibuatnya.

BACA JUGA:Milenial Yang Ingin Punya Rumah Harus Tahu, Ini Daftar 5 Bank Yang Siapkan KPR Untuk Anak Muda

Wanita Sri Tumurun bertumit besar sebagai pertanda hasrat seksualnya tidak tinggi. Bahkan, ia cenderung frigid. Akan tetapi jika suami atau pasangannya dapat sungguh-sungguh menaklukkan jiwanya, ia dapat pula tampil dengan hasrat seksual yang cukup baik.

Demikian tadi katuranggan wanita Sri Tumurun menurut Primbon Jawa, ikuti terus Jember Network untuk mendapatkan artikel terbaru setiap harinya. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: