Tata Cara Salat Sunah Hajat Nabi Khidir, Amalan 1000 Keinginan

Tata Cara Salat Sunah Hajat Nabi Khidir, Amalan 1000 Keinginan

shalat hajat ini diajarkan oleh Nabi Khidir AS kepada sebagian ahli ibadah-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salat Sunah Hajat adalah shalat yang dianjurkan oleh Rasulullah saw, sebagaimana hadis berikut ini:“Barang siapa yang berwudhu lalu Salat dua rakat dengan sempurna maka Allah SWT akan memberikan apa yang ia inginkan cepat atau lambat.” (HR. Ahmad).

Kali ini kita akan membahas tentang faidah salah satu sunah hajat yang sangat luar biasa, dimana shalat sunah hajat ini hanya dua rakaat dan sanad ijazahnya bersambung hingga Nabi Khidir A.S.

BACA JUGA: Tips Mencarikan Jodoh untuk Anak Perempuan

Bahkan Imam Syafi’i menyebut salat sunah ini dengan ‘salat sunah hajat untuk mencapai 1000 macam keinginan.’Syekh Muhammad bin Darustuwaih berkata bahwa,“Saya pernah membaca sebuah kitab karya Imam Syafi’i yang ditulis sendiri oleh beliau.

Dalam kitab tersebut ada sebuah judul “Shalat sunah hajat untuk mencapai 1000 macam keinginan” shalat hajat ini diajarkan oleh Nabi Khidir AS kepada sebagian ahli ibadah.”Tata cara salat sunah hajat ini sama sebagaimana shalat sunah hajat pada umumnya, namun hanya ada perbedaan dalam bacaan surah pendek setelah Al-Fatihah dan beberapa wirid yang harus dibaca setelah salam. Niat shalat sunah hajat ini juga sama, yaitu:

أُصَلِّيْ سُنَّةَ الْحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعَالَى

Teks latin: Ushollii Sunnatal Haajati Rok’ataini Lillahi Ta’ala

BACA JUGA: Baca Surah Al-Ikhlas, Amalan Pengabul Hajat!

Tata Cara Salat Hajat Nabi Khidir

Pada Rakaat Pertama setelah membaca Al-Fatihah dilanjutkan dengan membaca surah Al-Kafirun (قُلْ يَٰٓأَيُّهَا ٱلْكَٰفِرُونَ) sebanyak 10 Kali, lalu pada Rakaat Kedua setelah Al-Fatihah dilanjutkan membaca surah Al-Ikhlas (قُلْ هُوَ ٱللَّهُ أَحَدٌ) sebanyak 11 kali.Selanjutnya setelah salam melakukan sujud (sujud ini dilakukan diluar shalat dan langsung setelah salam) dengan membaca shalawat, tasbih dan doa berikut ini masing-masing 10 kali :

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ مُحَمَّدٍ وَعَلىَ آلِ مُحَمَّدٍ

Teks latin: Allohumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammad

سُبْحَانَ اللهِ, وَالْحَمْدُ للهِ، وَلَا إِلهَ إِلَّا اللهُ, واللهُ أَكْبَرُ، ولَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ

Teks latin: Subhaanallah Wal Hamdulillah Wa Laailaaha Illa alloohu Wallaahu Akbar Wa Laa Hawla Wa Laa Quwwata Illa Billaahil ‘Aliyyil ‘Azhiim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: