Tips Mencarikan Jodoh untuk Anak Perempuan

 Tips Mencarikan Jodoh untuk Anak Perempuan

Lelaki yang memiliki rasa takut kepada Allah, ketika ia mencintai istrinya, maka ia akan bisa untuk memuliakannya. -Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pengasuh Pondok Pesantren Ploso, Modjo, Kediri, KH. Muhammad ‘Abdurrahman Al Kautsar atau biasa dikenal Gus Kautsar memberikan tips untuk mencarikan jodoh bagi anak perempuan.

Menukil cerita dari ulama besar Hasan Basri, Gus Kautsar memberikan gambaran sederhana bagi siapapun orang tua yang ingin mencarikan suami untuk anak perempuannya.

BACA JUGA:Amalan Lancarkan Rezeki yang Dianjurkan Nabi Muhammad SAW

Dalam sebuah cerita yang dikisahkan Gus Kautsar melalui salah satu ceramahnya yang diunggah akun Instagram @salafstory.id, pada suatu kesempatan Hasan Basri di disowani seseorang.

Seseorang tersebut kemudian berkata kepada Hasan Basri perihal tentang putrinya.

“Ya Syekh, saya cuma punya anak satu perempuan. Tapi yang melamarnya banyak sekali, yang suka juga banyak sekali dari berbagai macam kalangan. Mulai dari petani, pedagang, kyai, sampai kepala desa, semua ikut melamar,” kata seseorang tersebut.

BACA JUGA:Amalan Surat Yasin Penghilang Rezeki Seret Ijazah KH Abdul Ghofur

“Nah baiknya, ini siapa yang harus saya restui?” lanjutnya.

Mendengar cerita seseorang tersebut, Hasan Basri kemudian menjawab gamblang, “Carikan lelaki yang takut kepada Allah Swt,” kata Hasan Basri.

Beliau kemudian memberi alasan kenapa harus lelaki yang takut kepada Allah?

Sebab kata Hasan Basri, lelaki yang memiliki rasa takut kepada Allah, ketika ia mencintai istrinya, maka ia akan bisa untuk memuliakannya.

BACA JUGA:Agar Anak Berbakti, Ustadz Khalid Basalamah Pesan jangan Lakukan Kebiasaan ini

“Kalau misal ia capek merasa gak cocok dan lain sebagainya, maka ia tidak akan berbuat dholim. Ia tidak akan melakukan hal-hal yang tidak diridhoi oleh Allah Swt,” ungkapnya.

Gus Kautsar kemudian menambahkan, manusia terbaik menurut dawuhnya Kanjeng Nabi: yaitu orang yang bisa sayang sama istrinya, mereka yang paling baik sama istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: