Jangan Sepelekan Pinjol Terverifikasi OJK, Berikut Daftar Pinjol yang Punya Debt Collectot Lapangan 2023

Jangan Sepelekan Pinjol Terverifikasi OJK, Berikut Daftar Pinjol yang Punya Debt Collectot Lapangan 2023

Daftar Pinjol yang Punya Debt Collectot Lapangan 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seperti yang kita tahu, bahwa OJK mengizinkan aplikasi pinjaman online alias pinjol untuk penagihan orang ketiga.

Akan tetapi, tentu dengan aturan yang telah ditetapkan juga oleh OJK. Dimana debt collector (DC) tidak boleh melakukan penagihan dengan cara kekerasan.

Biasanya DC akan diturunkan ke rumah jika para debitur telat memberi kabar dalam pembayaran tagihan atau bahkan gagal bayar.

Di mana tujuan utama DC tersebut adalah menagih para nasabah yang macet membayar tagihan agar cepat melunasi seluruh angsurannya.

BACA JUGA:Begini Caranya Agar Pinjol Tidak Menghubungi Kontak Darurat-mu!

BACA JUGA:Jangan Bayar Pinjol Dengan Cara ini, Jika Tidak Ingin Utang Menumpuk!

Sebelum kamu mengajukan pinjol, sebaiknya kamu perlu mengetahui daftar aplikasi pinjaman online resmi OJK yang memiliki DC lapangan.

1. Kredivo

Kalau kamu menunggak cicilan selama lebih dari dua bulan dan sudah sulit dihubungi via telepon, maka DC lapangan akan mendatangi rumahmu.

2. AkuLaku

Akulaku memang tidak menyebutkan terkait keberadaan DC di situs resminya. Tapi di banyak kasus penagihan, ada beberapa DC lapangan yang melakukan penagihan kerumah.

3. Shopee

Fitur ShopeePinjam juga memiliki kebijakan penagihan lapangan oleh DC jika nasabah gagal bayar pada tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Selain bunga dan cicilan, kamu juga harus membayar biaya keterlambatan sebesar 5% perbulan dari seluruh total tagihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: