Begini Cara Mudah Menghilangkan Noda pada Jeans Tanpa Merusak Kain

Begini Cara Mudah Menghilangkan Noda pada Jeans Tanpa Merusak Kain

Sayangnya pemakaian secara rutin bisa membuat warna jeans tampak kusam dan lusuh. Cara mencuci yang tidak tepat pun membuat jeans jadi cepat rusak.-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Kamu punya banyak jeans dengan warna berbeda di rumah? Ingat, jangan pernah mencampur jeans sembarangan saat dicuci! Kelompokkan jeans dengan warna yang sama agar menghindari potensi luntur.

Kelompokkan jeans berwarna terang dan gelap. Jika punya jeans baru, kamu wajib mencucinya secara terpisah. Tapi, jangan mudah percaya dengan tips-tips seperti; cuci jeans gelap dengan kopi agar warnanya tahan lama. Cara-cara tersebut tidak terbukti ampuh menjaga warna dan kualitas jeans kamu.

4. Perhatikan durasi pengeringan

Jika menggunakan mesin untuk mencuci dan mengeringkan jeans, jangan pakai durasi pemutaran yang berlebihan. Pasalnya, proses pengeringan yang terlalu lama bisa menyebabkan jeans menyusut. Kamu juga harus segera mengeluarkannya dari mesin cuci setelah selesai proses mencuci.

BACA JUGA:5 Tanggal Lahir Ini Menentukan Hidupmu, Beruntung dan Rezeki Melimpah Sejak Lahir Hingga Tua Nanti

Setelah dikeringkan, jemurlah jeans di ruang yang terbuka. Ingat, perlu dibalik agar tidak terpapar matahari langsung. Gantunglah di bagian pinggang dengan hanger atau klip pada jemuran.

5. Atur putaran mesin cuci

Mencuci jeans dengan mesin cuci bukan ide yang buruk asalkan kamu menggunakan mode pencucian yang tepat. Terlalu lama memutar atau mencuci jeans membuatnya jadi lekas longgar, menciut, dan memudar. Semoga bermanfaat. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: