Begini Cara Mudah Menghilangkan Noda pada Jeans Tanpa Merusak Kain

Begini Cara Mudah Menghilangkan Noda pada Jeans Tanpa Merusak Kain

Sayangnya pemakaian secara rutin bisa membuat warna jeans tampak kusam dan lusuh. Cara mencuci yang tidak tepat pun membuat jeans jadi cepat rusak.-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jeans merupakan pakaian yang hampir dimiliki semua orang, apalagi mereka para kaum muda. Meski pemakaiannya memberikan kesan santai, Jeans juga sering dipakai pekerja kantoran.

Karena itulah para penggemarnya kadang punya lebih dari satu jenis dengan berbagai warna. Dan tentu ada satu di antaranya yang paling disuka dan sering dipakai. Sayangnya pemakaian secara rutin bisa membuat warna jeans tampak kusam dan lusuh. Cara mencuci yang tidak tepat pun membuat jeans jadi cepat rusak.

BACA JUGA:Syarat Rujuk Talak Satu Pernikahan dalam Agama Islam

Jeans memang butuh treatment khusus saat dicuci. Yuk, coba cara-cara ini agar jeans-mu tetap tahan lama.

1. Jangan terlalu sering dicuci

Hindari mencuci jeans dengan deterjen yang punya busa berlebihan. Sebab, busa/sabun bisa membuat warna cepat hilang. Karenanya, gunakan deterjen yang dirancang untuk mengawetkan warna.

Pastikan kamu tidak selalu mencuci jeans setiap satu kali pemakaian. Beberapa pakar mengatakan untuk tidak terlalu sering mencuci jeans, beberapa bahkan tidak pernah sama sekali mencucinya.

BACA JUGA:Viral, Video Syur Diduga Rebecca Klopper Heboh di Twitter!

Lalu, bagaimana jika jeans kamu kotor? Tentu kamu disarankan untuk memperhatikan pemakaian jeans. Cuci setelah 3–10 kali pemakaian dengan air dingin dan tidak mencampurnya dengan pakaian lain.

2. Balik jeans sebelum dicuci

Penting untuk membalik jeans sebelum dicuci. Membalik jeans bisa membantu meminimalkan abrasi yang menyebabkan pemudaran. Hal ini juga bisa menghindarkan jeans dari pemudaran warna akibat terpapar sinar matahari lebih.

BACA JUGA:6 Weton Sakti yang Diklaim Punya Hoki Tertinggi, Rejekinya Gak Habis-Habis!

Perhatikan pula resleting dan kancing pada jeans—baik itu jaket, celana, atau rok. Sebab, kamu perlu memasang dan mengencangkannya agar tidak merusak kancing/ritsleting dan menghindarkan bahan lain tersangkut satu sama lain.

3. Kelompokkan berdasarkan warna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: