dr Zaidul Akbar Sebut Kulit Pisang Bisa Jadi Skincare, Begini Cara Menggunakannya

dr Zaidul Akbar Sebut Kulit Pisang Bisa Jadi Skincare, Begini Cara Menggunakannya

dr Zaidul Akbar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ternyata selain daging buahnya yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, kulit pisang juga bisa dijadikan skincare alami.

Kulit pisang bisa dijadikan skincare alami tersebut, disampaikan praktisi kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube dr Zaidul Akbar Official, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro tersebut membagikan cara menggunakan kulit pisang sebagai skincare alami.

BACA JUGA:Rahasia Kulit Halus Mulus, dr Zaidul Akbar Anjurkan Konsumsi ini

Namun sebelum menjelaskan cara penggunaan kulit pisang sebagai skincare alami, dr Zaidul Akbar terlebih dahulu menjelaskan manfaat dan kandung yang terdapat pada buah pisang.

Dijelaskan dr Zaidul Akbar, buah pisang merupakan salah satu buah yang kerap digunakan untuk membantu mengembalikan energi. Karena didalam buah pisang terdapat sejumlah energi yang dibutuhkan tubuh.

Kandungan yang terdapat dalam buah pisang tersebut mulai dari kalium, magnesium, protein, vitamin C, serat dan sejumlah nutrisi lainnya. Sedangkan kandungan yang terdapat pada kulit pisang adalah antioksidan.

"Antioksidan inilah yang bisa menjadi skincare alami pada kulit," jelas dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Selamat Tinggal Skincare Mahal, dr Zaidul Akbar Bagikan Rahasia Alami Kulit Glowing

Dengan kandungan yang ada dikulit pisang tersebut, maka menurutnya tidak salahnya mulai sekarang memanfaatkannya sebagai skincare alami.

"Bahkan kulit pisang ini saja bermanfaat, anda kalau baca, banana skin, ini kandungan antioksidan ada di sini, di kulitnya"  jelas dr Zaidul Akbar.

Kemudian untuk menggunakan kulit pisang sebagai skincare alami tersebut, menurut sangatlah mudah. Cara menggunakannya cukup dengan mengoles-oleskan bagian dalam kulit pisang ke tubuh kita seperti pada bagian wajah dan tangan.

BACA JUGA:Ingin Wajah Glowing Tanpa Skincare, Ini Doanya

"Daripada pakai skincare, mending kulit pisang begini anda buka, oles-oleskan di kulit," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: