Diduga Akibat Suhu Panas, Pabrik Karet di Bengkulu Utara Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Diduga Akibat Suhu Panas, Pabrik Karet di Bengkulu Utara Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Pabrik Karet di Bengkulu Utara Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU UTARA, BE - Pabrik pengeringan getah karet, PT Air Muring yang berada di Desa Air Muring Kecamatan Putri Hijau Kabupaten BENGKULU UTARA (BU), pada Minggu (21/5/2023) siang dilalap Sijago merah. Alhasil gedung pabrik serta getah karet sebanyak kurang lebih 2 ton ikut terbakar.

Saat dikonfrimasi BE, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten BU, melalui Kabid Damkar, Eko Dwi Santoso membenarkan, atas peristiwa tersebut. Bahwa pabrik pengeringan getah karet PT Air Muring dipicu lantaran kondisi cuaca yang cukup panas sehingga material yang ada di gudang tersebut terbakar.

"Ya, mas benar, peristiwa kebakaran tersebut diduga sementara akibat kondisi cuaca yang panas sehingga membuat material yang berada digudang tersebut terbakar," ujarnya.

BACA JUGA:7 Kecamatan Lagi di Bengkulu Utara Belum Disalurkan Bansos Pangan

BACA JUGA:Perkosa Janda Sebanyak 4 Kali, Kakek 62 Tahun Ditangkap Polisi

Ditambahkannya, beruntung setelah pihak petugas pemadam kebakaran Putri Hijau berjibaku selama kurang lebih 2 jam api yang membakar pabrik tersebut dapat dipadamkan. Dan beruntung  atas peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun yang jelas atas peristiwa tersebut pihak perusahaan mengalami kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran tersebut. Api pun dapat dipadamkan kurang lebih 2 jam oleh petugas kita yang berada di wilayah Putri Hijau. Untuk kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah,"pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: