Jangan Sedih jadi Orang Miskin, Syekh Ali Jaber Sebut Orang Miskin Masuk Surga Pertama

Jangan Sedih jadi Orang Miskin, Syekh Ali Jaber Sebut Orang Miskin Masuk Surga Pertama

syekh ali jaber--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ditengah-tengah masyarakat, sebagian kerap masih menganggap sebelah mata orang-orang miskin.

Padahal dalam Islam, orang-orang miskin atau orang-orang susah memiliki kelebihan. Salah satu kelebihannya adalah orang-orang miskin akan masuk surga lebih dahulu.

Dalam ceramahnya, Syekh Ali Jaber pernah mengatakan bahwa Rasulullah SWA selalu berdoa kepada Allah SWT untuk menjadi orang miskin. Hal tersebut seperti dikutip dari ceramah Syekh Ali Jaber laman youtube Muslim-Saluran Dakwah.

BACA JUGA:Kunci Rahasia Kaya Raya, Syekh Ali Jaber Bagikan 3 Amalan Pembuka Pintu Rezeki

"Rasullah saja berdoa, Allahumma ahyiini miskiina wa tawaffani miskiina, wahsyurni ma’azumrotin masakin," ungkap Syekh Ali Jaber.

"Ya Allah hidupkan lah aku dalam keadaan miskin, wafatkan aku dalam keadaan miskin, jadi kan aku bersama orang orang miskin di hari kiamat. Ini Nabi Muhammad doanya begitu," terang Syekh Ali Jaber.

Kemudian Syekh Ali Jaber juga menceritakan ada seorang ulama bernama Imam Fudhail bin Iyadh yag merupakan seorang orang ulama yang sederhana dan miskin.

BACA JUGA:Jangan Salah! Ini Waktu Terlarang Shalat Dhuha Kata Syekh Ali Jaber

Pada suatu malam saat Imam Fudhail bin Iyadh sedang menunaikan Sholat Tahajud, kemudian rumahnya didatangi seorang maling dan berhasil ditangkap sang imam. Saat itu sang imam langsung bertanya kedatangannya untuk apa.

"Kemudian maling itu mengaku jujur akan maling di rumah Imam Fudhail bin Iyadh dan Imam Fudhail bin Iyadh berkata hei anda salah rumah, ini rumah orang susah, memang orang susah apa yang gelisah, tak ada yang bisa dicuri,” cerita Syekh Ali Jaber.

BACA JUGA:Bacalah Ayat ini Kata Syekh Ali Jaber Bisa Menangkal Sihir Dukun

Lebih lanjut, Syekh Ali Jaber menegaskan bahwa orang susah atau orang miskin didunia merupakan orang yang pertama masuk surga sebelum orang kaya

"Imam Ahmad menyebutkan bahwa, orang kaya akan masuk surga 500 tahun setelah orang miskin," terang Syekh Ali Jaber.

Dikatakan Syekh Ali Jaber, Imam Ahmad mengatakan orang kaya akan lama masuk surga dan mencapai 500 tahun, karena masih banyak hisabnya, ia akan ditanya dari mana dan kemana harta yang ia dapatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: