Bisa Cair Rp 500 Juta, Ini Dia Tips Jitu Agar Pengajuan KUR BCA Disetujui!

Bisa Cair Rp 500 Juta, Ini Dia Tips Jitu Agar Pengajuan KUR BCA Disetujui!

Hal penting untuk diketahui agar pengajuan kredit usaha rakyat BCA hingga Rp 500 juta kamu disetujui dan lolos verifikasi-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dapat mengajukan permohonan kredit usaha rakyat (KUR) kepada lembaga perbankan, termasuk ke Bank Centra Asia atau BCA.

Bank BCA adalah salah satu bank yang menyediakan layanan bantuan modal berupa kredit usaha rakyat atau KUR dengan nilai pinjaman Rp 100 juta hingga Rp 500 juta.

Hal penting untuk diketahui agar pengajuan kredit usaha rakyat BCA kamu disetujui dan lolos verifikasi, simak tips berikut:

1. Usaha milik pribadi

Dalam persyaratan jelas disebutkan bahwa pemohon kredit haruslah merupakan pemilik yang sah dari usaha yang telah berjalan setidaknya selama enam bulan. Karena itu, usahakan kamu yang memang pemilik UMKM mengurus sendiri pengajuan kredit usaha di bank satu ini. Ikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan dan pastikan kamu bisa hadir kalau memang diminta untuk datang ke kantor.

BACA JUGA:Pinjaman BCA 2023 Langsung Cair Rp 100 Juta Bunga Ringan 1 Persen

2. Bebas dari kredit bank lain

Ini menjadi poin penting yang jadi salah satu pertibangan Bank mau memberikan KUR kepada kamu. Ibaratnya, kamu tentu tidak mau dong memberikan pinjaman pada seseorang yang hutang sebelumnya pada orang lain saja belum lunas?

Jika kamu memang masih terlibat kredit dengan bank lain, ada baiknya selesaikan dulu kredit tersebut. Baru kemudian kamu bisa mengajukan kredit usaha rakyat BCA. Track record kamu dalam menyelesaikan kredit di bank-bank lain juga akan jadi pertimbangan apakah kredit usahamu disetujui atau tidak, lho!

3. Memiliki Surat Izin Usaha (SIU)

Surat izin usaha (SIU) merupakan dokumen penting yang bisa membuktikan kalau usahamu memang benar ada dan tidak fiktif. Melalui surat tersebut juga bisa diketahui apakah usahamu sudah berjalan produktif paling tidak selama enam bulan atau belum.

BACA JUGA:Bisa Online! Ini Syarat Pengajuan KUR BCA

Surat ini juga berguna sebagai jaminan kalau usahamu memang terdaftar dan diakui keberadaannya. Pasalnya, jika kamu gagal melunasi kredit usaha rakyat BCA, akan ada konsekuensi usaha yang kamu jalani inilah yang akan jadi jaminannya.

4. Sediakan jaminan jika memilih KUR Ritel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: