Pegawai Bank BRI Ternyata Bisa Ajukan KUR BRI, Begini Penjelasannya

Pegawai Bank BRI Ternyata Bisa Ajukan KUR BRI, Begini Penjelasannya

Pegawai Bank BRI tentu dapat mengajukan dana pinjaman KUR asal memenuhi persyaratan dan ketentuan yang sesuai dengan jenis pinjaman-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI akan dibuka awal bulan Maret 2024. Hal ini berarti para pelaku UMKM bisa mengajukan KUR BRI. Salah stu yang jadi pertanyaan banyak orang yang ingin ajukan KUR BRI, apakah pegawai BRI bisa ajukan KUR? 

Sebenarnya KUR merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM melalui pemberian subsidi suku bunga pada kredit.

Pertanyaan tersebut menjadi tanda tanya oleh beberapa orang. Tak heran jika KUR BRI masih menjadi primadona khususnya di kalangan UMKM yang ingin mengajukan kredit guna menambah modal usaha yang sedang dijalankan.

BACA JUGA:Pasar Perbankan Syariah Masih Besar, BSI Targetkan Peningkatan 2-3 Juta Nasabah per Tahun

Yaitu yang awalnya suku bunga yang dibebankan kepada nasabah sebesar 16 persen, disubsidi pemerintah sebesar 10 persen sehingga menjadi 6 persen per tahun.

KUR masih menjadi incaran karena suku bunga yang ditawarkan relatif rendah, sehingga membuat banyak pihak ingin mengajukan pinjaman melalui KUR.

Lantas bolehkan pekerja atau pegawai mengajukan pinjaman KUR BRI?

Dikutip channel YouTube Om Ardi Gendut, Jumat (29/02/2024), sebenarnya KUR rujukannya yaitu Permenko atau Peraturan Menteri Perekonomian Nomor 1 tahun 2023.

BACA JUGA:Bisnis Alat Berat yang Menjanjikan! Ini Daftar Harga Sewa Alat Berat per Jam Semua Jenis 2024

Di Permenko tidak disebutkan latar belakang pekerjaan dan hanya disebutkan syaratnya seperti memiliki usaha minimal 6 bulan.

Sehingga tidak pernah membahas latar belakang nasabah nantinya yang diberikan kredit.

Yang terpenting riwayat pinjaman sebelumnya atau BI checkingnya bagus, memiliki usaha minimal 6 bulan, dan bisa melengkapi semua persyaratannya maka tidak ada masalah.

Sehingga jika pekerja atau pegawai honorer ingin mengajukan KUR BRI bisa saja dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan asalkan memiliki usaha dan memenuhi persyaratan berdasarkan Permenko.

BACA JUGA:Mau Pinjam Uang di Bank Jago? Ini Syarat Mudah yang Harus Dipenuhi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: