Tanpa Prince Harry, King Charles III dan Ratu Camilla Rilis Potret Resmi Acara Penobatan!

Tanpa Prince Harry, King Charles III dan Ratu Camilla Rilis Potret Resmi Acara Penobatan!

Pangeran Harry dan pamannya, Pangeran Andrew, hilang dari potret resmi pengukuhan raja Charles III-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua anggota keluarga Kerjaan Inggris yang menghadiri penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla akhir pekan kemarin, 6 Mei 2023, hilang dari potret resmi acara tersebut. Mereka adalah Pangeran Harry dan pamannya, Pangeran Andrew.

Foto resmi penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla diungkap Senin, 8 Mei 2023, memperlihatkan mereka dalam balutan busana kebesaran terbaik. Hugo Burnand, fotografer pernikahan Charles dan Camilla pada 2005, mengambil foto-foto itu segera setelah raja berusia 74 tahun itu resmi dinobatkan di Westminster Abbey.

BACA JUGA:Genymede, Bulan Terbesar yang Ada di Jahat Raya!

Mengenakan Robe of Estate dan Imperial State Crown, Charles tampak agung di Ruang Singgasana Istana Buckingham. Ia terlihat memegang Sovereign's Orb dan Sovereign's Sceptre with Cross di jari "sosis" yang sering diejek.

Dalam foto tersebut, Charles terlihat duduk di salah satu singgasana yang dibangun untuk penobatan Raja Edward VII pada 1902. Sementara, Camilla (75) dijepret di Ruang Gambar Hijau istana mengenakan mahkota dan jubah Ratu Mary.

Burnand (59) juga merilis foto grup semua anggota kerajaan senior, termasuk Pangeran William dan Kate Middleton; Putri Anne dan Wakil Laksamana Sir Tim Laurence; Duke dan Duchess of Gloucester; Pangeran Edward dan Sophie, Duchess of Edinburgh; dan Putri Alexandra.

BACA JUGA:So Sweet! Hargai Momen Bareng Pacar, Pria Ini Koleksi Tiket Bioskop Selama Pacaran

Pengungkapan potret mengakhiri perayaan penobatan Raja Charles selama tiga hari di Inggris. Rangkaiannya termasuk konser bertabur bintang pada Minggu, 7 Mei 2023, yang menampilkan artis, seperti Lionel Richie, Katy Perry, Nicole Scherzinger, dan reuni boyband Inggris Take That.

Pernyataan Raja dan Ratu Baru Inggris

Raja Charles dan Ratu Camilla merilis pernyataan yang mengungkap "terima kasih yang paling tulus dan sepenuh hati" pada mereka yang membantu menjadikan akhir pekan penobatan sebagai "acara yang begitu istimewa."

"Mengetahui bahwa kami mendapat dukungan dan dorongan Anda, dan untuk menyaksikan kebaikan Anda yang diungkap dalam berbagai cara, merupakan hadiah penobatan terbesar," kata pernyataan itu. Raja dan ratu juga berjanji mendedikasikan kembali hidup mereka untuk "melayani rakyat Inggris Raya, kerajaan, dan persemakmuran."

BACA JUGA:Hutang Masih Menggunung, Begini Amalan Doa Pelunas Hutang Kata Ustadz Adi Hidayat

Pangeran Harry telah memenuhi janjinya untuk menghadiri penobatan ayahnya, duduk dua baris dari saudaranya di Westminster Abbey. Duke of Sussex tiba tanpa istrinya Meghan Markle, yang tetap tinggal di rumah mereka di AS. Harry dilaporkan segera pergi setelah itu untuk penerbangan kembali dari Heathrow.

Ia disebut tidak diundang untuk tampil di balkon di Istana Buckingham setelah upacara. Ini adalah pertama kalinya ia terlihat di depan umum bersama keluarganya sejak memoar kontroversialnya Spare dirilis. Pangeran Harry, yang tiba di Inggris pada Jumat, 5 Mei 2023, kembali ke Los Angeles pukul 19.30 waktu setempat pada Sabtu, 6 Mei 2023, setelah mengambil penerbangan British Airways, lapor kantor berita PA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: