Hutang Masih Menggunung, Begini Amalan Doa Pelunas Hutang Kata Ustadz Adi Hidayat

Hutang Masih Menggunung, Begini Amalan Doa Pelunas Hutang Kata Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam menjalani hidup, kadang seseorang harus berutang lantaran keadaan tertentu.

Banyak alasan yang menyebabkan seseorang berutang, mulai dari kehilangan pekerjaan, tertimpa musibah atau harus memenuhi kebutuhan genting lainnya.

Bahkan seringkali keutuhan rumah tangga dipertaruhkan hanya karena gara-gara hutang.

Dilansir kanal YouTube Dakwah-TV, berikut penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang doa pelunas utang. Ustadz Adi Hidayat menyebutkan bahwa memang terkadang di dalam kehidupan akan menghadapi berbagai macam masalah yang membuat hati menjadi galau.

"Dalam menjalani ragam aktivitas kehidupan yang kita titi, tak jarang kita dapati beragam situasi yang menghadirkan kegalauan di dalam hati," kata Ustadz Adi Hidayat. 

"Kadang bersanding pula dengan kesedihan, tidak sedikit kita mendapati beberapa kalangan merasa lemah mengerjakan aktivitas," lanjutnya. 

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bocorkan Rahasia Jadi Kaya dalam Islam, Ternyata Begini

BACA JUGA:3 Shio Ini Sering Kelewatan dan Memancing Emosi Orang Lain

Ini menjadi bukti bahwa sejatinya dunia ini hanyalah ujian dan bukan tempat yang abadi. Maka tak heran jika hidup di dunia dipenuhi dengan ketakukan dan kecemasan. Namun sebaik-baiknya penolong adalah Allah SWT, yang memberikan kedamaian dan rezeki bagi manusia selama tinggal di dunia. 

Ustadz Adi Hidayat juga menyebutkan lilitan utang yang sulit diselesaikan sering menjadi masalah besar bagi setiap manusia. Atapun sedang merasa dikuasai oleh orang-orang lain yang sulit untuk keluar.

Dan Nabi Muhammad menyadari bahwa umatnya pasti akan merasakan berbagai keluh kesah tadi selama hidup di dunia. "Ragam situasi ini menariknya telah diisyaratkan oleh Nabi Muhammad SAW," ujar Ustadz Adi Hidayat. 

"Dan diberikan tuntunan doa terbaik untuk mendekat kepada Allah SWT, mengentaskan seluruh apa yang tadi dirasakan," sambungnya. 

Pernah Anas bin Malik mendengar Nabi berdoa kepada Allah dengan untaian doa yang sangat indah. Isi dari doa ini menjadi solusi bagi manusia dalam menjalani kehidupan di dunia, terutama yang sedang menghadapi utang segunung yang menghimpit hidupnya. 

"Dalam hadis ini, Anas bin Malik seringkali mendengar nabi memohon kepada Allah, satu doa," kata Ustadz Adi Hidayat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: