Tanpa Prince Harry, King Charles III dan Ratu Camilla Rilis Potret Resmi Acara Penobatan!

Tanpa Prince Harry, King Charles III dan Ratu Camilla Rilis Potret Resmi Acara Penobatan!

Pangeran Harry dan pamannya, Pangeran Andrew, hilang dari potret resmi pengukuhan raja Charles III-Bengkulu Ekspress-Istimewa

Segera Pulang Setelah Kebaktian Penobatan

Pangeran Harry masuk ke mobil sendirian di luar Abbey tidak lama setelah kebaktian penobatan selesai. 90 menit kemudian, di balkon Istana Buckingham, Raja dan Ratu bergabung dengan anggota keluarga Kerajaan lain, termasuk Pangeran dan Putri Wales, serta anak-anak mereka.

BACA JUGA:Kain Tapis Khas Lampung Dipakai di Penobatan Raja Charles III

Istri Pangeran Harry, Duchess of Sussex, tetap tinggal di Los Angeles bersama anak-anak mereka. Putra sulung keduanya, Pangeran Archie merayakan ulang tahunnya keempat di hari penobatan kakeknya. Sebuah sumber sebelumnya mengatakan pada Page Six bahwa Pangeran Harry bermaksud melakukan segala upaya untuk kembali tepat waktu demi merayakan ulang tahun Archie.

Harry mengenakan morning suit dan medali pada upacara tersebut dan ia duduk bersama sepupunya Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank di baris ketiga, bersama pamannya Duke of York, Pangeran Andrew. Dua baris di depan adalah Pangeran dan Putri Wales dan anak-anak mereka Putri Charlotte dan Pangeran Louis, serta Duke dan Duchess of Edinburgh. Untuk pemakaman mendiang Ratu Elizabeth tahun lalu, Harry berada di baris kedua, tepat di belakang Raja, di Abbey.

Hubungan Tegang Antara Pangeran Harry dan Kerajaan Inggris

Sudah diketahui bahwa Pangeran Harry akan menghadiri acara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla sendirian. Ia juga tidak memiliki peran formal karena bukan anggota keluarga kerajaan yang bekerja.

Ini juga terjadi pada Pangeran Andrew. Hubungan antara Pangeran Harry dan anggota keluarga lain jadi tegang sejak memoarnya diterbitkan. Buku itu dengan gamblang mengungkap perselisihan dan ketidaksepakatan dengan anggota keluarga maupun istana.

BACA JUGA:Pangeran Charles Ikut Bully United

Sejak itu, Harry berbicara tentang perasaan "berbeda" dari anggota keluarga yang lain. Keputusan Meghan tidak menghadiri undangan penobatan ayah mertuanya dilihat sebagai bagian dari ketegangan keluarga yang berkelanjutan dan belum terselesaikan.

Bulan lalu, terungkap bahwa Raja berusaha menghentikan Pangeran Harry mengambil tindakan hukum terhadap surat kabar atas dugaan peretasan telepon. Dalam pernyataan saksi yang diungkapkan surat-surat pengadilan, ayah dua anak ini mengatakan ia "dipanggil ke Istana Buckingham" dan disuruh menarik gugatan kasus karena berdampak pada keluarga. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: