Kapal Feri Merak-Bakauheni Terbakar, Terdapat Bus Putra Rafflesia, Begini Nasib Penumpang

Kapal Feri Merak-Bakauheni Terbakar, Terdapat Bus Putra Rafflesia, Begini Nasib Penumpang

tangkapan layar video yang menunjukkan bus PO Putra Rafflesia berada di dalam KMP Royce 1 yang terbakar di perairan Merak Sabtu (6/5/2023) sore-istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Kapal Feri Royce 1 yang melayani penyeberangan Merak-Bakauheni terbakar pada Sabtu (6/5/2023) sore sekitar pukul 15.45 WIB.

Kebakaran terjadi saat KMP Royce 1 tengah dalam pelayan menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung dari Pelabuhan Merak Banten. Lokasi terbakar masih berada di perairan Banten.

BACA JUGA:Mobil Presiden Nyangkut saat Lewati Jalan Buruk di Lampung

Dari sejumlah video rekaman terjadinya kebakaran KMP Royce 1 yang beredar di aplikasi Whatsapp terlihat ada armada Bus Putra Rafflesia. Namun belum diketahui kondisi baik dari awak bus maupun penumpang dari bus PO Putra Rafflesia tersebut.

Terkait dengan insiden terbakarnya KMP Royce I tersebut, orporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan bahwa kapal yang terbakar tersebut milik PT SLB dan saat kejadian tengah dalam pelayaran dari Merak munuju Bakauheni.

BACA JUGA:Tak Lewati Jalan yang Disiapkan Pemprov Lampung, Ini Alasan Jokowi

"Kapal tersebut terbakar saat tengah dalam pelayaran menuju Bakauheni," terang Shevy dikutip dari Radar Lampung.

Pasca mendapat informasi terbakarnya KMP Royce 1, sejumlah pihak langsung turun mulai dari BPTD, ASDP, Basarnas dan pihak terkait lainnya untuk menangani pristiwa kebakaran tersebut.

Dimana menurutnya, tim gabungan tersebut fokus untuk melakukan penyelamatan para penumpang dengan melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Sopir Bus SAN yang Tabrakan di Tol Kerawang Japek Meninggal Dunia, Jenazah Dimakamkan di Bengkulu

"Tim gabungan segera mengkondisikan kapal agar sandar di Merak dan melakukan evakuasi seluruh pengguna jasa," paparnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: