Ilmu Gelang-Gelang, Jurus Pamungkas Prabu Brama Kumbara

Ilmu Gelang-Gelang, Jurus Pamungkas Prabu Brama Kumbara

Brama Kumbara memliki ajian Gelang gelang berasal dari buku Serat Jiwa tersimpan banyak kekuatan kanuragan yang sangat tinggi -Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menyebut nama Prabu Brama Kumbara tentu saja seketika teringat dengan cerita masyarakat yang melegenda yakni kisah "Saur Sepuh". Kisah dari saur sepuh ini terkenal pada era tahun 80 an namun cerita ini juga diproduksi ulang pada tahun 2013 dan 2017 dengan tambahan alur cerita.

BACA JUGA:Ajian Waringan Sungsang , Diciptakan Sunan Kalijaga untuk Kalahkan Ilmu Santet!

Pada kisah yang berada pada latar belakang masa kerajaan Majapahit tersebut, sosok Brama Kumbara menjadi tokoh utama sebagai raja dari kerajaan Madangkara yakni masih berada di kekuasaan Majapahit bagian Selatan Nusantara.

Kisah yang sempat tenar tersebut ternyata dianggap bukan hanya sembarang kisah biasa. Konon, semua sumber cerita tersebut merupakan diambil dari kisah nyata yang bersumber dari kisah zaman dahulu.

BACA JUGA:Ajian Rawarontek, Ilmu yang Membuat Pemiliknya Bisa Abadi!

Oleh karena kisah ini tidak hanya dijadikan tontonan semata, banyak yang beranggapan bahwa segala bentuk penggambaran dari narasi cerita Saur Sepuh merupakan nyata. Dan yang menjadi daya tarik para penonton film ini adalah mengenai mitos kekuatan kanuragan atau kekuatan gaib yang bersumber dari buku Serat Jiwa yang dimiliki oleh guru dari Brama Kumbara yakni Astagina.

Dari buku Serat Jiwa tersimpan banyak kekuatan kanuragan yang sangat tinggi, semuanya ada sepuluh tingkatan dan yang paling kuat konon katanya adalah ajian gelang-gelang yang dikuasai oleh Brama Kumbara

Ajian gelang-gelang ini digadang-gadang menjadi kekuatan kanuragan dengan tingkatan paling atas di mana si penggunanya bisa melayangkan serangan tonjokan jenis angin, api berbentuk lingkaran dan juga air.

BACA JUGA:Ini Dia Ajian Puter Giling, Ampuh Bikin Mantan Balik!

Bukan hanya itu saja, konon si pengguna kekuatan ini juga bisa menumpaskan satu peleton pasukan penyerang hanya dengan mengacungkan tangan ke udara dan mengepalkannya ke arah lawan.

Tak berhenti di situ, yang membuat kekuatan ini begitu diburu oleh banyak orang adalah ia mampu menetralisir kekuatan pengguna kanuragan lain.

Misalnya, jika si pengguna ajian gelang-gelang bertemu pengguna ajian bara satya yakni ilmu kanuragan kekuatan alam lain, maka si pengguna ajian gelang-gelang bisa meneteralkan tubuh musuhnya hingga tak memiliki kekuatan apapun.

BACA JUGA:Teluh Kelabang Sewu, Ilmu Santet yang Mematikan!

Memang sangat berbahaya sekali jika memang benar kekuatan ini ada, jika salah orang yang memilikinya, bisa menjadi malapetaka. Hingga kini banyak masyarakat yang meyakini bahwa kekuatan dari Brama Kumbara benar adanya dan bisa dipelajari. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: