TNI AL Lanal Bengkulu Ikuti Latsar Gabungan di Pantai Jakat

TNI AL Lanal Bengkulu Ikuti Latsar Gabungan di Pantai Jakat

TNI AL Lanal Bengkulu Ikuti Latsar Gabungan di Pantai Jakat-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Bengkulu mengikuti Latihan SAR gabungan Tim Simulasi Safety dan Security TA. 2023, di Obyek Wisata Pantai Jakat Kota Bengkulu, Senin (24/04/2023).

Latihan SAR gabungan ini diadakan oleh Basarnas Provinsi Bengkulu yang bertujuan untuk mewujudkan sinergitas antara aparatur terkait dalam menghadapi atau menangani suatu bencana yang terjadi. 

Dalam latihan gabungan SAR kali ini, meliputi latihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Navigasi Darat (NAVRAD), teknik tali temali, teknik-teknik penyelamatan korban orang tenggelam (rescue) dan lain-lain. 

Selain diikuti oleh tim SAR dari Lanal Bengkulu, latihan gabungan tersebut juga diikuti oleh Ditpolair Polda Bengkulu, Polres dan Kodim Kota Bengkulu, Polsek Teluk Segara, Palang Merah Indonesia (PMI), IEA, Pramuka Saka SAR, serta Mapala Agra Buana Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bandel, Mobil Bak Terbuka Masih Angkut Penumpang Saat Lebaran, Dirlantas: Kita Tilang

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S pada kesempatan tersebut menyampaikan Lanal Bengkulu akan selalu mendukung aksi SAR dan penanggulangan bencana yang selalu siap saat dibutuhkan. 

“Kami selalu berkomitmen untuk turut serta mendukung aksi SAR dan penanggulangan bencana dalam rangka kemanusiaan, dengan mengerahkan personel SAR beserta perlengkapannya yang selalu siaga setiap saat apabila dibutuhkan," kata Danlanal. 

" Dan saya sangat mengapresiasi adanya Latihan Gabungan SAR ini, karena kita dapat menyamakan persepsi sekaligus berkolaborasi dalam pemantapan koordinasi dengan seluruh instansi terkait yang ada," sambungnya. 

BACA JUGA:1.200 Masyarakat Rayakan Hari Raya Idul Fitri di Lapas Bengkulu, Kalapas Minta Petugas Pastikan Kondisi Aman

Selain itu, latihan ini juga sebagai wujud penjabaran sinergitas dan soliditas TNI-Polri, Basarnas serta instansi dan segala potensi SAR di wilayah Provinsi Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: