14 Orang Anak Hilang Saat Berwisata di Pantai Jakat Bengkulu, Kok Bisa?

14 Orang Anak Hilang Saat Berwisata di Pantai Jakat Bengkulu, Kok Bisa?

Pos PAM Ops Ketupat Nala 2023 saat menemukan anak yang hilang di Pantai Zakat Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - H+3 hari raya idul fitri 1444 H/2023, pihak Polresta Bengkulu yang bertugas di pos pengamanan Ops Ketupat Nala, telah menerima laporan masyarakat bahwa sudah 14 orang anak hilang saat berwisata di Pantai Jakat  Bengkulu.

Hal itu terjadi karena meningkatnya lonjakan pengunjung ke objek wisata Pantai Jakat Bengkulu selama masa lebaran. 

Bahkan petugas pos pengamanan Pantai Zakat Bengkulu mencatat sebanyak 8.000 orang telah mengunjungi objek wisata tersebut.

BACA JUGA:Bandel, Mobil Bak Terbuka Masih Angkut Penumpang Saat Lebaran, Dirlantas: Kita Tilang

Disampaikan Kapolresta Bengkulu melalui Kapolsek Teluk Segara Kota Bengkulu, Kompol Irzal, aktivitas di objek wisata Pantai Zakat Bengkulu terpantau ramai dan padat hingga plus 3 lebaran.

Bahkan, sejumlah personel gabungan yang bertugas di pos pengaman harus turun langsung ke lokasi objek wisata untuk memberikan himbauan pada masyarakat untuk tetap menjaga anaknya saat berwisata.

"Pengunjung yang melapor kehilangan anak ke Pospam Pantai Zakat sebanyak 14 orang, Alhamdulillah berkat pelayanan prima personel Pospam Pantai Zakat antara orang tua dan anaknya yang hilang sudah kita pertemukan," kata Kompol Irzal, Senin (24/4/2023).

BACA JUGA:1.200 Masyarakat Rayakan Hari Raya Idul Fitri di Lapas Bengkulu, Kalapas Minta Petugas Pastikan Kondisi Aman

Lebih lanjut Kompol Irzal juga menyampaikan, untuk menghindari hal serupa pihaknya bersama dengan personel pengamanan ops ketupat nala tahun 2023, melakukan himbauan pada masyarakat yang tengah berwisata dengan menggunakan pengeras suara  untuk berhati-hati saat mandi di pantai dan tidak berenang ke tengah laut, serta mengawasi anak-anaknya terkhusus pada balita agar tidak luput dari pantauan orang tua.

"Ini semua karena kita lakukan agar hal serupa tidak terjadi kembalik, dimana kenaikan pengunjung di Pantai Zakat Bengkulu sangat signifikan sehingga terjadi kepadatan pengunjung dan penumpukan kendaraan di area lokasi wisata Pantai Zakat," pungkas Kompol Irzal. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: