Bulan Ramadan Penuh Berkah, Anggota Koramil Ratu Agung Berbagi Takjil

Bulan Ramadan Penuh Berkah, Anggota Koramil Ratu Agung Berbagi Takjil

Anggota Koramil Ratu Agung Berbagi Takjil-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Anggota  Koramil 047-05/RA beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) kembali berbagi kepada sesama.

Momentum bulan suci Ramadan 1444 H, anggota Koramil Ratu Agung  membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat di sekitar Makoramil 407-05/RA, menjelang waktu berbuka puasa, Selasa (18/04/2023) sore.

Di samping melaksanakan perintah dari pimpinan atas, berbagi takjil  dinilai  bermanfaat  dan menjadi momentum untuk mendapatkan amal Ibadah serta menjalin silaturahmi antara masyarakat dan TNI. 

Masyarakat bisa mendapatkan takjil yang dibagikan secara gratis. Hal ini diharapkan mampu membantu masyarakat.

BACA JUGA:Anggota Koramil Ratu Agung Kota Bengkulu dan Persit Berbagi Takjil


Anggota Koramil Ratu Agung Berbagi Takjil-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Terutama bagi mereka yang belum sempat membeli makanan berbuka puasa.

Kegiatan ini  dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 047-5/RA, Mayor Arh Asep Sepriadin beserta anggota prajurit koramil 407-05/RA dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK).

Menurut Danramil, bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini tentunya harus berlomba lomba untuk melakukan kebaikan. Pemberian takjil ini bertujuan membantu masyarakat yang tidak sempat berbuka puasa di rumah atau sedang dalam perjalananan.

"Semoga sedikit yang kami siapkan ini, bisa bermanfaat bagi mereka (masyarakat,red). Dengan kegiatan berbagi takjil ini diharapkan kedekatan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat. Karena TNI adalah bagian dari masyarakat," jelas Danramil.

BACA JUGA:Rayakan Hari Bumi, AJI Bengkulu Gelar Bedah Buku Otobiografi Perempuan Pelestari Hutan Larangan

Selanjutnya, Asep menambahkan,  kegiatan tersebut telah di atur sebaik mungkin supaya kegiatan berbagi takjil kepada masyarakat tidak mengganggu pengguna jalan lainnya dan mengurangi resiko kecelakaan.

Adapun sasaran utama penerima takjil ialah  warga kategori kurang mampu yang tidak sempat berbuka puasa dengan keluarga dikarenakan harus mencari nafkah ataupun tidak sempat membeli makanan untuk berbuka puasa karena waktunya sudah dekat berbuka.(135/rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: