4 Orang Awak Kapal Trawl Ditahan Nelayan Tradisional, Jalan Lintas Bengkulu Utara - Mukomuko Diblokir

4 Orang Awak Kapal Trawl Ditahan Nelayan Tradisional, Jalan Lintas Bengkulu Utara - Mukomuko Diblokir

Beginilah keadaan akses jalan yang diblokir oleh para nelayan tradisional Pasar Palik Kecamata Air Napal Kabupaten BU, setelah mengamankan 4 orang nelayan kapal trawl, Jumat (14/4/23).-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Konflik antar nelayan kembali terjadi, akibat nelayan tradisional yang berada di Desa Pasar Palik Kecamatan Air Napal memblokir jembatan akses perlintasan Kabupaten Bengkulu Utara -  Kota Bengkulu lumpuh total yang membuat kemacetan kendaraan terjadi hingga belasan kilometer,  Jumat (14/4/23) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat dikonfirmasi Ketua Asosiasi Nelayan Tradisional Bengkulu (ANTB) Rusman, mengatakan aksi pemblokiran ini dilakukan setelah tertangkapnya  4 orang nelayan trawl oleh nelayan tradisional pasar palik. Hingga saat ini nelayan trawl tersebut masih ditahan di kantor Desa Pasar Palik.

"Ya, aksi ini kita lakukan lantaran nelayan kita kembali kedapatan adanya kapal Trawl yang melakukan aktivitas diperiaran kita. Ada 4 orang yang kita amankan," ujarnya.

BACA JUGA:Diduga Tak Bisa Mudik, Karyawan Bengkel di Bengkulu Utara Bunuh Diri

BACA JUGA:Polsek Napal Putih Razia Balap Liar dan Knalpot Brong

Ditambahaknnya, bahwa terdapat masih ada dua kapal dua kapal nelayan tradisional dari ANTB di laut guna memastikan mereka kembali dengan aman.

"Saat ini dua kapal nelayan kita masih dilaut dan saat ini kita memastika mereka aman,"terangnya 

Sementara itu, berdasarakan dari pantauan dilapangan puluhan aparat kepolisian masih melakukan penjagaan di lokasi pemblokiran jembatan. Keadaan sementara hingga saat ini pengendara yang ingin melintas dari Kota Bengkulu menuju ke Bengkulu Utara atau sebaliknya, diimbau untuk mengambil jalur alternatif.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: