7 Nama Setan dan Tugasnya yang Kerap Mengganggu Manusia Menurut Ustad Adi Hidayat

7 Nama Setan dan Tugasnya yang Kerap Mengganggu Manusia Menurut Ustad Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

Namun dia menegaskan tidak bisa digeneralisasi juga karena ada pembahasan khusus tentang itu. "Ada bab nya tersendiri dalam mempelajari itu," ucap Ustaz Adi Hidayat di video dengan judul 'Nama Setan dan Tugasnya' itu.

 

2. Walhan

Walhan ialah setan yang melekat untuk menggoda orang-orang yang wudhu. Dia memberikan rasa was-was kepada orang yang wudhu sampai ke salatnya.

Setelah berwudhu, diberikan kemudian was-was-diganggu membuat manusia merasa antara yakin atau tidak sudah berwudhu atau batal atau tidak.

Sama halnya setan nomor satu, ada babnya tersendiri dalam pembahasannya.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Menahan Kentut saat Sholat? Begini Kata Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Sah! Tenaga Honorer Dihapus November 2023 Tapi Tak Ada PHK, Ini Jalan Tengahnya

3. Khinzib atau Khanzab

Ialah setan yang akan menggangu manusia ketika salat. Biasanya, jelas Ustadz Adi Hidayat, saat takbir maka dia akan mengganggu manusia, seperti ingat ini dan itu. Intinya menggoda manusia agar kehilangan khusyu dalam salat.

 

4. Zalnabur

Zalnabur ialah setan yang mengganggu dalam hal niaga. Biasanya setan itu menjadikan yang baik menjadi tidak baik, yang haram terkesan menjadi halal dan membuat orang tidak jujur.

Seperti, barang yang ada cacatnya tapi tak disampaikan, maka setan itu yang berperan. Atau pun melekatkan ingatan seorang terhadap barang, sehingga barang yang biasanya tidak terbeli terus terbayang-bayang hingga di rumah.

"Dia juga bekerja dalam bisnis, proyek-proyek dan sebagainya," papar Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: