Anak Didik Rossi, Marco Bezzecchi Menang di MotoGP Argentina 2023: Takkan Mungkin Didapat Tanpanya!

Anak Didik Rossi, Marco Bezzecchi Menang di MotoGP Argentina 2023: Takkan Mungkin Didapat Tanpanya!

Marco Bezzecchi bersama Valentino Rossi.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Diketahui, Bezzecchi merupakan pembalap jebolan akademi Rossi, yakni VR46 Academy. Tak ayal, dia mendapat banyak ilmu dalam balapan motor dari legenda MotoGP itu.

Bezzecchi pun mengakui bahwa tanpa campur tangan Rossi, dia takkan bisa mencapai karier saat ini. Tak ayal, dia menyampaikan terima kasih kepada Rossi.

"Untuk Vale, tanpa dia dan dukungan dari keluarga saya, ini hampir tidak mungkin,” ujar Bezzecchi, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (3/4/2023).

“Vale memberi saya peluang untuk tumbuh sebagai pribadi, sebagai seorang pembalap, dan melangkah di kejuaraan dunia serta melangkah ke MotoGP. Terima kasih untuknya,” sambungnya.

BACA JUGA:Sering Telat Ganti Oli, Ini 7 Dampak Buruknya Terhadap Motor, Biaya Perbaikan Tidak Murah

BACA JUGA:Mobil Jangan Terlalu Sering Dijemur, Ini Akibatnya

Berkat kemenangan di MotoGP Argentina 2023, Bezzecchi kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2023. Dia menendang Francesco Bagnaia yang sebelumnya mengisi posisi puncak klasemen.

Johan Zarco Beri Pujian Setinggi Langit Untuk Bezzecchi

PEMBALAP Mooney VR46, Marco Bezzecchi mendapat pujian dari pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco. Pujian itu diberikan Zarco setelah melihat Bezzecchi melaju kencang hingga bisa menjadi juara di MotoGP Argentina 2023.

"Selamat untuk Bezzecchi. Saat saya berada di posisi kelima dan terlihat ada tiga pembalap lainnya di depan saya, seharusnya saya menempati posisi kedua jika berhasil menyalip mereka. Akan tetapi, saya tidak melihat pembalap di posisi pertama (Bezzecchi)," ungkap Zarco, dilansir dari Crash, Senin (3/4/2023).

Seperti diketahui, balapan MotoGP Argentina 2023 telah rampung digelar, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Marco Bezzecchi berhasil keluar jadi juara usai mengasapi Johann Zarco di posisi kedua dan Alex Marquez di posisi ketiga.

Zarco yang berada di posisi kedua tertinggal cukup jauh dari Bezzecchi. Keduanya terpaut waktu yang cukup jauh, yakni 4,085 detik.

Kendati demikian, Zarco mengaku bersyukur dengan hasil yang diraihnya dalam balapan di lintasan yang basah itu. Pembalap asal Prancis itu mengatakan keberhasilannya merebut posisi kedua di MotoGP Argentina 2023 menjadi motivasi tersendiri baginya. (AMX)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: