Tak Perlu ke Salon Atau keluarkan Biaya Mahal, Ternyata 6 Bahan Ini Bisa Hilangkan Jamur di Kaca Mobil

Tak Perlu ke Salon Atau keluarkan Biaya Mahal, Ternyata 6 Bahan Ini Bisa Hilangkan Jamur di Kaca Mobil

Bersihkan jamur kaca mobil-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Kamu pecinta minuman soda? Jika iya, maka kamu perlu tahu bahwa minuman itu juga bisa membersihkan jamur di kaca mobil. Berbeda dengan dua cara sebelumnya, kali ini kamu harus lebih dahulu membersihkan kaca mobil, tetapi tidak menggunakan air. Tujuannya, agar unsur kimia di soda tidak tercampur dengan air. Kamu bisa membersihkannya dengan kain bersih, langkah ini perlu dilakukan agar tidak ada kotoran atau debu yang menempel di kaca. Selanjutnya, barulah basahi kain bersih lain dengan air soda tersebut. Gosokkan secara perlahan pada kaca mobil yang berjamur. Ulangi beberapa kali hingga jamurnya hilang.

BACA JUGA:Begini Cara Ampuh Mengatasi Kantuk Saat Berkendara di Bulan Puasa

BACA JUGA:Lahir Kembali! Yamaha RX King 2023 Makin Keren dan Teknologi Full Digital

4. Cuka apel

Trik lain untuk menghilangkan jamur di kaca mobil ialah dengan menggunakan cuka apel. Caranya, campurkan dahulu cuka apel dengan air. Untuk takarannya, 3 sendok makan cuka apel untuk 1 liter air. Kemudian celupkan kain lembut ke dalam campuran tersebut. Gosokkan kain tadi pada kaca mobil dengan gerakan memutar hingga jamur yang ada pada kaca mobil dapat hilang sempurna. Setelah bercak jamur bersih, anda dapat mengeringkan kaca dengan menggunakan kertas koran. Setelah itu, kamu dapat melihat sendiri hasilnya yang benar-benar menakjubkan. 

5. Pasta gigi

Pasta gigi tidak hanya mampu membersihkan kotoran hingga plak di gigi. Namun juga menghilangkan jamur di kaca mobil. Langkahnya, pastikan kondisi kaca mobil anda dalam keadaan yang bersih dan kering. Oleskan pasta gigi pada kaca mobil anda terdapat bercak jamur secara merata. Lalu, tunggu hingga pasta gigi mengering. Setelah itu, Anda dapat membersihkan pasta gigi ini dengan menggunakan air. Kamu juga bisa menggosok dengan kain lembut untuk menghilangkan jamurnya.

BACA JUGA:Begini Cara Mengetahui Pajak STNK Kendaraan Diblokir, Jangan Sampai Kendaraan Jadi Bodong

BACA JUGA:Makin Gagah dan Garang! Yamaha RX King 2023, Motor Sport Legendaris yang Canggih

6. Air tembakau

Selain lima cara di atas, air tembakau juga diketahui bisa melenyapkan jamur di kaca mobil. Caranya, siapkan segenggam tembakau yang kering lalu rendam dengan air bersih kurang lebih selama 15 menit. Pastikan kondisi air yang adan gunakan tidak tercampur dengan bahan lainnya seperti sabun atau detergen. 

Sambil menunggu rendaman tembakau tersebut, anda dapat membersihkan kaca mobil kamu terlebih dahulu dengan menggunakan air dingin yang bersih. Setelah bersih dan kering, kamu dapat menyiram kaca mobil yang bermasalah dengan air rendama tembakau. Kemudian gosok kaca hingga bersih dengan menggunakan busa. Lakukan cara tersebut hingga beberapa kali sampai jamur pada kaca mobil benar-benar hilang. Lalu bilas dan keringkan dengan kain halus.

Nah itu tadi trik jitu menghilangkan jamur di kaca mobil. Tentunya, agar mobil kamu bebas jamur, selalu rawat kebersihan kaca, guys. Selamat mencoba! (AMX)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: