Begini Cara Ampuh Mengatasi Kantuk Saat Berkendara di Bulan Puasa

Begini Cara Ampuh Mengatasi Kantuk Saat Berkendara di Bulan Puasa

ilustrasi mengantuk-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Ketika menjalankan ibadah puasa, tantangan terbesar selain rasa lapar dan haus adalah menahan kantuk. Rasa kantuk ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama saat berkendara atau melakukan perjalanan.

Namun, rasa kantuk saat berkendara atau melakukan perjalanan tidak boleh diabaikan. Hal ini sangat berisiko dan dapat menyebabkan kecelakaan serta korban jiwa.

Maka dari itu, bagaimana cara menghilangkan rasa kantuk saat berkendara atau melakukan perjalanan? Berikut adalah berbagai cara ampuh untuk mengatasinya.

BACA JUGA:Lahir Kembali! Yamaha RX King 2023 Makin Keren dan Teknologi Full Digital

BACA JUGA:Makin Gagah dan Garang! Yamaha RX King 2023, Motor Sport Legendaris yang Canggih

1. Istirahat yang Cukup

Ketika menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan, umat Muslim biasanya menjalankan sahur. Hal ini juga akan mengubah pola tidur karena harus bangun sebelum waktu subuh untuk makan sahur.

Namun, hal ini dapat menyebabkan beberapa orang merasa mengantuk karena tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup. Kurang tidur dapat menyebabkan tubuh menjadi lelah, pusing, kurang tenaga, dan bahkan memicu rasa kantuk di siang hari.

Oleh karena itu, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi dalam aktivitas sehari-hari selama bulan Ramadan, sangat penting untuk mengatur waktu tidur sehingga bisa mendapatkan istirahat yang cukup.

2. Perbanyak Minum Air Putih Ketika Sahur

Tubuh manusia membutuhkan setidaknya 2 liter atau 8 gelas air putih setiap harinya. Namun saat menjalankan ibadah puasa, Anda tidak bisa mengonsumsinya di siang hari.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa minum 2 gelas air saat sahur, 2 gelas saat berbuka, 2 gelas setelah salat tarawih, dan 2 gelas sebelum tidur.

BACA JUGA:Desain Elegan dan Gahar! New Honda BeAT 2023 150 CC Bakal Kuasai Jalanan

BACA JUGA:Tampang New Honda Beat 150 CC Makin Sporty, Motor Murah tapi Spesifikasi Canggih!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: