10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome untuk Meningkatkan Efisiensi Kerja

10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome untuk Meningkatkan Efisiensi Kerja

Google Chrome Extention--

Menurut laman Clockify, Pocket memungkinkan Anda untuk menyimpan semua artikel yang ingin Anda baca nanti, dan kemudian membaca artikel tersebut melalui smartphone saat Anda memiliki waktu luang.

Dengan menggunakan ekstensi Pocket, Anda dapat meningkatkan produktivitas Anda dengan menambah wawasan dan pengetahuan melalui membaca artikel-artikel yang telah disimpan.

6. OneTab

OneTab adalah ekstensi Google Chrome yang memungkinkan pengguna untuk mengorganisir daftar tab dalam satu jendela browser web. Ekstensi ini sangat bermanfaat bagi penulis dan pelajar yang perlu melacak banyak tab untuk penelitian. Dengan membuat daftar situs dengan tab, OneTab dapat menghemat hingga 95 persen memori Chrome, yang berarti pengguna dapat menjelajah web lebih cepat.

BACA JUGA:Cara Daftar TikTok Affiliate Tanpa Minimal Followers dan Tips Meningkatkan Potensi Penghasilan

BACA JUGA:Tak Hanya Konten, TikTok Juga Menjadi Marketplace - Simak Peralatan Penting untuk Live Streaming yang Sukses

Selain itu, pengguna dapat berbagi daftar tab pribadi dengan orang lain melalui tombol khusus. Jika sedang bekerja pada proyek kolaboratif, semua orang dapat melihat penelitian yang sedang dikerjakan dan memberikan masukan.

7. Evernote Web Clipper

Evernote Web Clipper adalah ekstensi Google Chrome yang memungkinkan pengguna untuk menangkap dan menyimpan konten web secara efisien. Dilansir dari laman resmi Evernote, pengguna dapat menyalin dan menyimpan artikel, gambar, dan catatan penting dari situs web ke dalam akun Evernote mereka.

Dengan menggunakan Evernote Web Clipper, pengguna dapat membuat catatan yang lebih terorganisir dan mudah diakses. Pengguna juga dapat menambahkan tag dan komentar ke catatan mereka untuk memudahkan pencarian di kemudian hari.

Selain itu, Evernote Web Clipper juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan klip ke dalam buku catatan yang sudah ada atau membuat buku catatan baru secara langsung dari ekstensi. Hal ini dapat membantu pengguna dalam memilah dan mengatur catatan mereka dengan lebih efektif.

8. Ghostery

Ghostery adalah Google Chrome extension yang dapat membantu pengguna dalam melindungi privasi saat menjelajah internet. Dilaporkan oleh laman TechRadar, Ghostery dapat membantu menghentikan pelacakan online, melindungi pengguna dari iklan yang mengumpulkan data dan bahkan melindungi pengguna dari malware yang bersembunyi di situs web yang tidak aman. 

Extension ini juga menyediakan fitur blok skrip dan menghilangkan tanda sidik jari perangkat keras (fingerprinting) sehingga pengguna dapat berselancar di internet dengan lebih aman dan bebas dari pemantauan online.

9. Screencastify

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: