AKBP Fahmi Arifrianto, Mantan Wakapolresta Yogyakarta Jabat Direskrimum Polda Bengkulu

AKBP Fahmi Arifrianto, Mantan Wakapolresta Yogyakarta Jabat Direskrimum Polda Bengkulu

Wakapolresta Yogyakarta AKBP Fahmi Arifrianto, S.H., S.I.K.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Melalui Surat Telegram (TR) Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo NO : ST/714/III/KEP/2023 dan NO : ST/715/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023, sejumlah perwira tinggi dan perwira menengah dimutasi, Rabu (289/3/2023).

Mutasi ini juga mengalir ke lingkungan Polda Bengkulu, dan sedikitnya ada 4 perwira di jajaran Polda Bengkulu yang berganti. 

Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi di tubuh Polri tersebut.

Untuk Polda Bengkulu kata Kombes Pol Anuardi, pejabat utama yang di mutasi tersebut adalah Direktur Reskrimum dan Direktur Intelkam Polda Bengkulu. Lalu di susul dua Kapolres yakni, Kapolres  Rejang Lebong dan Kapolres Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:AKBP Florentus Situngkir Jabat Kapolres Bengkulu Selatan, Gantikan AKBP Juda Trisno Tempubolon

BACA JUGA:Irjen Pol Akhmad Wiyagus Jadi Kapolda Jawa Barat, Ini Profilnya

"Ini adalah bentuk penyegaran dalam tubuh Polri, khusus di Polda Bengkulu ada 4 pejabat yang berganti," kata Kombes Pol Anuardi.

Ia juga menyampaikan, Kombes Pol Teddy Suhendyawan Syarif yang mulanya menjabat Direktur Reskrimum Polda Bengkulu dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri (dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg Ke-32 T.A. 2023).

Posisi Kombes Pol Teddy akan digantikan oleh AKBP Fahmi Arifrianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolresta Yogyakarta.

Kemudian Direktur Intelkam Polda Bengkulu Kombes Pol Dedi Wiratmo, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri (dalam rangka Dik Lemhanas Ppra LXV T.A. 2023) dan digantikan oleh Kombes Pol Decky Hendarsono,  yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk Iii Baintelkam Polri.

BACA JUGA:7 Kapolda Dimutasi, Irjen Fadil Isi Kabaharkam, Irjen Wiyagus Kapolda Jabar

BACA JUGA:THR & Gaji ke-13 PNS, TNI dan Polri Dibayar Setengah, Ini Alasan Menteri Keuangan

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong  AKBP H Tonny Kurniawan,  dimutasi ke jabatan baru sebagai Wakil Direktur  Resnarkoba Polda Bengkulu dan jabatan Kapolres Rejang Lebong di isi oleh  AKBP Juda Trisno Tempubolon, yang sebelumnya Kapolres Bengkulu Selatan.

Terakhir, Kapolres Bengkulu Selatan dijabat oleh AKBP Florentus Situngkir, yang sebelumnya bertugas di Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: