Ini Dia Bisnis Online yang Menjanjikan di Tahun 2023, Dijamin Kamu Jadi Jutawan

Ini Dia Bisnis Online yang Menjanjikan di Tahun 2023, Dijamin Kamu Jadi Jutawan

ilustrasi bisnis online-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Bimbel Online

Konsep bimbel online adalah tidak mengharuskan siswa siswi untuk duduk dan belajar di kelas, melainkan belajar di mana saja asalkan dapat mengakses internet. Karena praktis dan harganya yang lebih terjangkau dibanding bimbel konvensional, banyak orang yang berminat menggunakan layanan ini.

3. Membuka Toko Online

Toko online adalah toko atau bisnis dalam bentuk digital untuk menjual barang dan jasa secara elektronik melalui media Internet meskipun antara penjual atau pemilik toko tidak bertemu dan bertatap muka secara langsung, namun melalui belanja online dapat melihat terlebih dahulu barang dan jasa melalui gambar, harga, serta informasi tentang produk lainnya!

4. Youtuber

YouTuber diartikan sebagai seorang yang membuat konten dan mempublikasikannya di YouTube, dan bukan hanya sekedar menggunakannya saja. Umumnya, istilah YouTuber disematkan kepada seseorang atau kelompok, yang memiliki channel YouTube sendiri, membuat, menanyangkan, dan mencari subscribers.

5. Influencer TikTok dan Instagram

Influencer adalah orang yang bisa dan biasa memberikan informasi kepada orang lain, bisa tentang sebuah produk atau jasa. Mereka mendapatkan informasi dari orang lain atau sudah pernah merasakan manfaat dari produk yang sedang dibicarakan tersebut. Seorang influencer marketing makin banyak dicari oleh perusahaan untuk meningkatkan engagement.

Nah sasaran sekarang orang banyak menjadi influencer di TikTok atau Instagram, yang mempunyai banyak follower atau pengikut. Tidak jarang influencer akan mendapatkan bayaran yang tinggi dengan mengenalkan produk ke pengikutnya.

6. Jual Jasa Foto dan Desain

Jual jasa foto dan desain bisa merujuk pada berbagai jenis jasa seperti jasa edit foto produk untuk online shop, edit foto prewedding dan edit foto wedding atau sering disebut juga edit foto pernikahan / nikah, edit foto wisuda, edit foto pengantin, edit background foto online, ganti background foto online, hingga hapus background foto. 

Selain itu, ada juga situs-situs yang menyediakan jual beli foto online seperti Shutterstock, Adobe Stock, Dreamstime, iStockphoto.com dan Alamy

7. Jasa Pembuatan website dan toko online.

Apa yang dimaksud dengan jasa pembuatan website dan toko online? Secara umum, jasa pembuatan website atau pembuatan tokok online merupakan penyedia jasa yang dapat membantu Anda membuat website yang baik atau aplikasi.

Selain membuat, beberapa penyedia jasa juga menawarkan bantuan untuk mengelola website dan mengatasi permasalahan yang mungkin muncul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: