Tri Yulianti S.I.Kom, Jurnalis Bengkuluekspress.com Pimpin Ikal Mahasiswa S1 Jurnalistik Fisip Unib

Tri Yulianti S.I.Kom, Jurnalis Bengkuluekspress.com Pimpin Ikal Mahasiswa S1 Jurnalistik Fisip Unib

Tri Yulianti Imran S.I.Kom-(foto: dok pribadi/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program Studi S1 Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu (Fisip Unib) telah berdiri sejak tahun 2014 lalu. Saat ini program studi tersebut telah melahirkan ratusan alumni. 

Bahkan ratusan alumni yang lahir dari Program Studi S1 Jurnalistik ini telah memasuki berbagai bidang pekerjaan, baik jurnalis, fotografi, editor, hingga dunia kerja yang memiliki latar belakang kejurnalistikan.

Berkaca dari banyaknya mahasiswa yang  lulus dari program studi ini, maka perlu adanya organisasi terluar yang dapat mengcover semua para alumni atau mahasiswa lulusan program studi S1 Jurnalistik Fisip Unib tersebut. Organisasi yang dimaksud tersebut adalah  Ikatan Alumni Mahasiswa S1 Jurnalistik Fisip Unib.

Melalui musyawarah yang dilakukan pihak Prodi S1 Jurnalistik Fisip Unib dengan para alumni, Tri Yulianti Imran, S.I.Kom akhirnya terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi Ikatan Alumni Mahasiswa S1 Jurnalistik Fisip Unib.

Wanita yang aktif sebagai wartawan hukum dan kriminal di media online Bengkuluekspress.com ini mengungkapkan,  dirinya saat ini masih mempersiapkan kepengurusan Ikatan Alumni Mahasiswa S1 Jurnalistik Fisip Unib.

Setelah kepengurusan terbentuk, maka Tri Yulianti yang saat ini tengah melanjutkan pendidikan ke Strata II ini, bersama pengurus akan menyusun program kerja.

"Karena ini merupakan pembentukan kepengurusan yang pertama, tentu masih akan ada pembahasan lebih lanjut, termasuk untuk menyusun kepengurusan dan program kerja," kata Tri Yulianti, Jumat (24/3/2023).

Tri yang kini juga pernah menjabat Dewan Penasehat Organisasi Hima Jurnalistik Unib ini menyebutkan, agenda terdekat yang akan dilakukan yakni pelantikan bagi kepengurusan Ikal  Mahasiswa S1 Jurnalistik Fisip Unib. Serta dilanjutkan dengan pembahasan program kerja kedepannya.

Ia juga menuturkan, tujuan dari organisasi ini ialah untuk memberikan wadah bagi alumni dalam memajukan Prodi Jurnalistik.

"Tugas kedepan tentu akan berat, karena memang ini perdana dibentuk sehingga perlu banyak belajar," ujar mantan Sekretaris Umum Hima S1 Jurnalistik Unib periode 2017-2018 ini.

Lebih lanjut, sebagai langkah awal dalam menyusun program kerja dan kepengurusan, dirinya akan merangkul dan mengajak seluruh alumni yang ada, untuk bersama-sama memberikan dan berkontribusi untuk almamater.

"Ini semua untuk almamater, kemudian semua alumni pasti akan dirangkul untuk saling membantu," pungkas alumni SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: