Hima Jurnalistik Fisip Unib Gelar Workshop Penulisan Berita dan News Anchor

Hima Jurnalistik Fisip Unib Gelar Workshop Penulisan Berita dan News Anchor

Foto bersama peserta workshop jurnalistik dengan pemateri-(foto: aulia/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Himpunan Mahasiswa S1 Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bengkulu menggelar workshop kejurnalistikan dengan bertema membangun jiwa kreatif mahasiswa dalam dunia jurnalistik, Rabu (25/10/2023). 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Pascasarjana Fisip Unib dengan menghadirkan dua pemateri yang berkompeten di bidang kejurnalistikan, Tri Yulianti Imran S.I.Kom sebagai seorang jurnalis dari bengkuluekspress.com dan Unga Erya Rizal sebagai news anchor RBTV

Dalam sambutannya Ketua Prodi S1 Jurnalistik Fisip Unib Yuliati S.Sos, M.I.Kom mengatakan, workshop yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa S1 Jurnalistik ini sebagai wadah untuk mengasah skil yang dimiliki mahasiswa jurnalitik.

Selain itu, kegiatan yang peruntukan bagi mahasiswa baru ini dengan tujuan untuk mengenalkan dunia jurnalistik pada mahasiswa baru itu sendiri, meskipun nantinya dalam perkuliahan mahasiswa baru juga akan mendapatkan mata kuliah tentang kejurnalitikan.

BACA JUGA:Hima S1 Jurnalistik Unib Gelar PMO, Wujudkan Jiwa Kepemimpinan Lewat Organisasi

"Pemateri yang dihadirkan ini memang sudah terjun lama di dunia jurnalistik, artinya pemateri ini memang orang yang berkompeten. Oleh karena itu, diharapkan pada mahasiswa untuk dapat mengambil ilmu-ilmu dari para pemateri," ujar Yuliati.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan workshop jurnalistik Besten menjelaskan, mahasiswa jurnalistik ini juga diberikan praktek secara langsung oleh para pemateri, baik dalam penulisan berita maupun menjadi seorang pembawa berita atau news anchor.

"Kegiatan ini sifatnya tidak hanya seremonial saja, tetapi juga ada prakteknya langsung. Kita harapkan dengan adanya praktek tersebut bisa menambah bekal mahasiswa dalam bidang jurnalistik," tutupnya. (Aulia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: