Ini Jam Besuk di Lapas Bengkulu Selama Ramadhan 2023

Ini Jam Besuk di Lapas Bengkulu Selama Ramadhan 2023

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkulu, Ade Kusmanto-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lapas Kelas IIA Bengkulu akan memberlakukan jadwal besuk terbaru selama bulan Ramadhan 1444 tahun 2023. Jadwal besuk yang diberlakukan ini untuk memperketat jadwal penjagaan warga binaan atau narapidana yang berada di Lapas Kelas IIA Bengkulu.

Disampaikan Kepala Lapas Kelas IIA Ade Kusmanto, untuk jadwal besuk akan diberlakukan pada hari Senin sampai dengan Sabtu. Namun ada perubahan di jam besuk warga binaan atau narapidana yakni pukul 09.00 wib hingga pukul 13.00 wib.

"Untuk jam besuk di mulai dari pagi hingga  pukul 13.00 wib. Biasanya batas jam besuk dilakukan hingga pukul 15.00 wib. Karena ramadhan maka pukul 15.00 wib di buka untuk masyarakat yang ingin mengantarkan bukaan bagi warga binaan," kata Ade Kusmanto, Selasa (14/3/2023).

Masih kata Ade, pengawasan selama Ramadhan akan ditingkatkan. Hal itu dilakukan karena warga binaan malamnya akan menunaikan ibadah seperti tarawih maupun ibadah lainnya.

BACA JUGA:Wapres Berikan Penghargaan Pemda Berstatus UHC, Provinsi Bengkulu Capaian Tertinggi se-Indonesia

BACA JUGA:Lomba Syarafal Anam HUT Kota Bengkulu ke 304, Perebutkan Rp 30 Juta

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Bengkulu Yan Rusmanto menambahkan, untuk pencegahan adanya gangguan selama menjalankan ibadah di bulan ramadhan baik lapas maupun rutan, pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut ke jajaran lapas maupun rutan.

"Terkait pelaksanaan bulan suci Ramadhan kita sudah melakukan persiapan untuk mencegah dan mengatur potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas dan rutan di wilayah Bengkulu," tutup Yan Rusmanto. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: