Reses Pudi Hartono, Kaum Ibu-ibu Minta Diberdayakan Guna Tingkatkan Ekonomi

Reses Pudi Hartono, Kaum Ibu-ibu Minta Diberdayakan Guna Tingkatkan Ekonomi

- Reses Pudi Hartono di Kelurahan Betungan, Selasa (07/03)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Pudi Hartono menggelar reses di Kelurahan Betungan, Selasa (07/03)/2023. 

Dalam resesnya, kaum ibu-ibu meminta solusi untuk diberdayakan agar bisa meningkatkan perekonomian mereka. 

Pudi menjelaskan jika permintaan tersebut selaras dengan program PKS yakni Bidang pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) yang saat ini masih digalakkan. 

"Kaum ibu-ibu disini minta diberdayakan, kebetulan ada program BPJE. Kemarin kita sudah melaksanakan pembuatan sabun di rumah aspirasi. Antusias masyarakat sangat tinggi. Kondisi perekonomian saat ini mendorong mereka berfikir untuk bagaimana bisa menambah penghasilan di rumah tangga mereka," jelas Pudi. 

BACA JUGA:Buntut Laporan Penipuan dan Penggelapan, PT Pelindo Klarifikasi

BACA JUGA:Reses DPRD Kota Bengkulu Ariyono Gumay, Masyarakat Minta Evaluasi Nilai Setoran Parkir

Selain keluhan para kaum perempuan, dalam reses tersebut juga disampakan kelugan terkait infrastruktur lingkungan komplek perumahan yang masih belum ada drainasenya. 

Untuk itu, hasil reses ini akan dibahas dan disampaikan ke pemerintah kota untuk ditindakkanjuti, mengingat kepentingan masyarakat adalah prioritas penerintah. 

"Dari infrastruktur yang disampaikan masyarakat tadi, masih kurang drainase, lampu jalan dan lain-lain. Kita harap iki bisa segera ditindaklanjuti pemerintah," tutup Pudi. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: